Connect With Us

Ciptakan Lingkungan Kerja Nyaman dan Kondusif, PT ABM Diganjar Dua Penghargaan 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 28 Juni 2024 | 10:43

PT ABM diberi penghargaan usai sukses menciptakan lingkungan kerja nyaman dan kondusif. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT ABM Investama Tbk (ABMM) memberikan pelatihan dan pengembangan keterampilan kepada karyawannya guna menciptakan suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan.

Langkah ini dilakukan berdasarkan hasil survei International Labour Organization (ILO) tahun 2022, yang mengungkapkan bahwa 63 persen pekerja merasa cemas dan mengalami gangguan mental akibat ketidaknyamanan di lingkungan kerja.

Atas kegiatan tersebut, dua anak usaha PT ABM, yakni PT Cipta Kridatama (CK) dan PT Sanggar Sarana Baja (SSB) dianugerahi penghargaan Best Employers 2023 dan Most Engaged Workplace 2023 dari Kincentric.

Ini adalah kali kedua CK memenangkan penghargaan Best Employers 2023 dan Most Engaged Workplace 2023, setelah sebelumnya meraih penghargaan serupa pada 2020.

Hal ini menegaskan komitmen perusahaan dalam menciptakan tempat kerja yang kondusif guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan bisnis perusahaan.

Direktur PT ABM Investama Tbk (ABMM) Feriwan Sinatra mengaku bersyukur kembali mendapatkan penghargaan dari Kincentrik.

"Ini menunjukkan kalau engagement perusahaan bagus karena terlahir dari tim yang besar dan solid," ujar Feriwan dalam keterangannya pada Junat, 28 Juni 2024.

Feriwan menambahkan, perusahaan akan terus konsisten menjalankan program peningkatan SDM secara berkelanjutan. 

Menurutnya, SDM unggul merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman.

Ia juga berharap agar Grup ABM terus mencetak SDM unggul melalui fasilitas pelatihan dan sertifikasi yang memadai.

Presiden Direktur CK Meidi Wibowo menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari komitmen perusahaan dalam menciptakan suasana kerja yang nyaman dan produktif. 

"Hasil memuaskan di Employee Engagement Survey 2023 selaras dengan performance bisnis yang bagus dan ke depanya perlu ditingkatkan," kata Meidi.

Meidi juga menyebut bisnis yang baik lahir dari SDM yang cerdas dan berkualitas, sehingga pihaknya selalu peduli terhadap kualitas dan kondisi talent untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan. 

Selain CK, SSB juga meraih penghargaan Most Engaged Workplace 2023, dengan peningkatan Employee Engagement Survey (EES) mencapai engagement rate 89 persen pada 2023, meningkat empat persen dari tahun sebelumnya dan melampaui rata-rata industri.

Sementara itu, Direktur SSB Johan Budisusetija menyampaikan bahwa SSB telah membuktikan perannya sebagai perusahaan unggul dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. 

Dijelaskan Johan, hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menciptakan lapangan kerja yang bermakna dan menantang bagi masyarakat Indonesia. Johan juga mengapresiasi upaya bersama seluruh karyawan SSB yang telah membuat perusahaan semakin baik di masa depan.

"Penghargaan yang diterima tersebut menjadi pengakuan bahwa kami mampu memberikan pengalaman kerja terbaik selama bekerja di lingkungan ABM Group," tukasnya.

Untuk itu, lingkungan kerja yang nyaman membuat karyawan Grup ABM tetap terhubung dan terinspirasi untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Ia juga terus mendorong karyawan untuk mengasah keterampilan mereka guna mengembangkan skill dan nilai perusahaan.

KOTA TANGERANG
Atap Bocor Basahi Lapangan, Pertandingan Liga Futsal Profesional di GOR Nambo Tangerang Terhenti

Atap Bocor Basahi Lapangan, Pertandingan Liga Futsal Profesional di GOR Nambo Tangerang Terhenti

Sabtu, 6 Juli 2024 | 19:22

Pertandingan Liga Futsal Profesional 2023-2024 antara Bintang Timur FC Surabaya melawan Pendekar United FC Jakarta di Gedung Olah Raga (GOR) Nambo, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang terpaksa dihentikan sementara akibat kebocoran pada atap

BANDARA
Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan  3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Aktor Bollywood Ditangkap Selundupkan 3 Ekor Hewan Dilindungi di Bandara Soetta

Kamis, 4 Juli 2024 | 18:00

Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil mengamankan aktor film Bollywood atas aksi penyelundupan hewan yang dilindungi, Kamis 04 Juli 2024.

NASIONAL
Waduh, Orang Indonesia Sering Konsumsi Plastik dari 5 Sumber Ini

Waduh, Orang Indonesia Sering Konsumsi Plastik dari 5 Sumber Ini

Jumat, 5 Juli 2024 | 22:37

Plastik telah menjadi bagian integral dari kehidupan modern. Namun, tanpa disadari, plastik juga masuk ke dalam tubuh setiap hari dari berbagai sumber yang kerap ditemui

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill