Connect With Us

Dorong Ekonomi Nasional, CKB Logistic Ikut Partisipasi dalam Indonesia Coal Summit 2024

Fahrul Dwi Putra | Senin, 1 Juli 2024 | 18:03

CKB Logistics dalam acara Indonesia Coal Summit di Samarinda, Kalimantan Timur (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), ikut mengambil peran dalam mendorong perekonomian nasional melalui partisipasinya dalam Indonesia Coal Summit 2024. 

Kegiatan yang mengusung tema "Ketahanan Batu Bara: Mendukung Masa Depan Berkelanjutan," ini bertujuan membahas ketahanan batu bara serta mendukung bisnis yang berkelanjutan untuk lingkungan yang lebih bersih di masa depan.

Dalam kesempatan itu, CEO CKB Logistics Iman Sjafei mengapresiasi langkah pemerintah dan asosiasi yang menjadikan batu bara sebagai sektor penting dalam perekonomian nasional. 

Ia menyebut sektor ini berkontribusi besar terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), serta menyediakan lapangan kerja.

"CKB Logistics sebagai perusahaan yang menyediakan solusi rantai pasok untuk industri tambang, tentunya mengapresiasi dan terus berkomitmen menciptakan bisnis yang berkelanjutan," ujar Iman.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun menambahkan, Indonesia Coal Summit adalah platform bagi pemangku kepentingan industri pertambangan untuk bertemu dan membahas isu-isu terkini. 

Andi berharap acara ini dapat menjadi ajang diskusi dan berbagi praktik terbaik di bidang pertambangan.

"Diharapkan setelah perhelatan acara ini, kita semua dapat terus aktif dan konsisten lagi dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan, sehingga dapat berkontribusi terhadap pendapatan negara," tukas Andi.

Untuk diketahui, Indonesia Coal Summit tahun ini bekerja sama dengan Indonesia Mining Association (IMA), Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), PD Kalimantan Timur, dan Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) Kaltim. 

Acara ini digelar untuk mengeksplorasi ketahanan batu bara untuk masa depan berkelanjutan, sehingga diharapkan memberikan peluang dan tantangan bagi industri pertambangan yang lebih berkelanjutan.

Sebagai tambahan, CKB Logistics yang didirikan pada 1997 telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung bisnis berkelanjutan dengan semangat "Connecting the Nation." 

Perusahaan ini menyediakan layanan logistik hingga ke daerah terpencil, mengembangkan solusi end-to-end yang mengutamakan standar keamanan dan kebutuhan pelanggan, sehingga membedakannya dari perusahaan logistik lainnya.

OPINI
Pemberantasan Miras Tipu-tipu, Asal Legal Jadi Halal?

Pemberantasan Miras Tipu-tipu, Asal Legal Jadi Halal?

Rabu, 3 Juli 2024 | 15:29

Sayangnya pemerintah hanya memberantas miras ilegal, sedangkan miras legal masih tetap bisa diperjualbelikan. Karena miras legal dikenakan cukai oleh pemerintah, dan menjadi pemasukan negara.

SPORT
Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kota Tangerang Unggul Telak Perolehan Medali Sementara PEPARPEDA VIII Banten 2024

Kamis, 4 Juli 2024 | 11:30

Kota Tangerang kembali mengungguli perolehan medali sementara Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Banten.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill