Connect With Us

Bank Dassa Resmikan Kantor Baru di BSD Tangerang, Transformasikan Layanan Lebih Digital

Redaksi | Kamis, 25 Juli 2024 | 15:15

Presiden Direktur Bank Dassa, Pahala D Pandjaitan (kiri) menggunting pita peresmian kantor baru Bank Dassa di North Point BSD Kabupaten Tangerang, Kamis 25 Juli 2024. (@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com - Bank Dassa meresmikan kantor barunya di commercial Center North Point BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis 25 Juli 2024. 

Peresmian dihadiri Handoko Tanuwaji, Presiden Direktur Bank Dassa Pahala D Pandjaitan, Kepala OJK Jabodebek Banten Roberto Akyuwen, Direktur Bisnis Bank Dassa Ferry, dan Direktur Kepatuhan Bank Dassa Arum Dwi Chrisno Rini.

Presiden Direktur Bank Dassa, Pahala D Pandjaitan mengungkapkan, bahwa kantor baru di BSD merupakan pindahan dari kantor sebelumnya di Gading Serpong. 

Ia menegaskan komitmen Bank Dassa untuk bertransformasi ke arah digital. Baik dari sisi layanan maupun produk dengan mengubah model layanan menjadi lebih digital dan kekinian.

Upaya transformasi bank ini juga didukung Terdata sebagai core banking. 

"Kita akan siapkan produk yang lebih inovatif dengan pelayanan lebih mudah kepada nasabah," ujar Pahala.

Direktur Bisnis Bank Dassa, Ferry, menjelaskan bahwa secara bisnis pihaknya ini fokus pada nasabah yang dipayungi oleh lembaga, bukan ritel per orangan. 

Maka itu, kata Ferry, Bank Dassa juga aktif menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan seperti developer, perumda, fintech, dan koperasi. 

"Secara bisnis menyasar UMKM tapi tidak ritel by one, tapi dipayungi lembaga perusahaan seperti developer. Contoh yang sudah seperti Perumda untuk pembayaran kios dan banyak lembaga lainnya yang sudah bekerjasama," kata Ferry. 

Disebutkan hingga Juni 2024, penyaluran kredit Bank Dassa sudah mencapai Rp 140 miliar dengan total nasabah sebanyak 1.800. pihaknya menargetkan laba tahun 2024 dipatok sebesar Rp 4 miliar.

Sementara itu, Kepala OJK Jabodebek Banten, Roberto Akyuwen, menyampaikan harapannya Bank Dassa dapat tumbuh secara bisnis, tetap patuh terhadap aturan, dan memiliki tata kelola yang baik. 

Ia juga berharap Bank Dassa dapat mengembangkan ekosistem digital layanan sesuai dengan kebutuhan transaksi perbankan. 

"Dengan kantor barunya yang bagus seperti ini, saya harapkan Bank Dassa berkembang pesat di masa akan datang," pungkas Roberto.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill