Connect With Us

Rancang Program Next Level, Komunitas Pengusaha TDA Pilih Gelar Mukernas di Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 30 Agustus 2024 | 17:18

Pengurus Pusat Komunitas PTDA menggelar jumpa pers Mukernas di Hotel Horison Grand Serpong, Jumat 30 Agustus 2024. (@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com— Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2024 di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang. 

Acara ini berlangsung mulai Jumat, 30 Agustus 2024 hingga Minggu, 1 September 2024, dan dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia. 

Selain itu, Mukernas ini juga ihadiri oleh berbagai elemen organisasi, antara lain 15 orang dari Majelis Wali Amanah (MWA), 25 Pengurus Pusat, 56 Pengurus Wilayah, serta perwakilan dari daerah, kampus, dan klub bisnis di bawah naungan TDA. 

Sebelum Mukernas, TDA telah menggelar berbagai kegiatan seperti Virtual Run, Jambore Campervan, dan Road Trip sebagai bagian dari persiapan acara.

Ketua Mukernas 2024 sekaligus CEO Kindy Dental Management Deny Rifai mengatakan, pemilihan Tangerang sebagai lokasi Mukernas lantaran dinilai memiliki kemudahan akses serta rekam jejak positif TDA Tangerang sebagai salah satu TDA daerah yang berkomitmen dalam menjalankan program kerja.

"Itulah kenapa Tangerang dipilih menjadi lokasi Mukernas TDA tahun 2024 ini", ungkap Deny yang juga CEO dari Kindy Dental Management. 

Presiden TDA 8.0 Eko Desriyanto menjelaskan, Mukernas ini memiliki tiga tujuan utama. Pertama, melakukan evaluasi atas program kerja yang telah dijalankan selama setahun terakhir. 

Kedua, memberikan panduan teknis dan pelaksanaan untuk program prioritas yang belum terlaksana dengan optimal. Dan ketiga, mempersiapkan program-program utama untuk dua tahun ke depan dalam kerangka "To The Next Level."

Mengusung tema "Accelerate To The Next Level" dengan slogan "Energizing Community For The Next Level Economy," Mukernas ini bertujuan meningkatkan semangat pengurus dan anggota TDA di seluruh Indonesia untuk menjalankan program kerja yang telah direncanakan. 

Direktur Marketing Communication dan Media Relations TDA Anton Harimawanto merincikan, tiga prioritas utama yang akan dibahas dalam Mukernas ini antara lain:

1. Next Level Organization & Regeneration 

Fokus pada peningkatan tata kelola dan regenerasi komunitas dengan pendekatan yang lebih sistematis dan efektif. Mukernas juga akan menyelenggarakan Funtastic Management Nasional untuk meningkatkan produktivitas pelaksanaan program di tingkat wilayah dan daerah.

2. Next Level Business Education & Collaboration 

Strategi untuk menggerakkan seluruh struktur organisasi dalam melaksanakan program edukasi bisnis dan kolaborasi internal. Ini mencakup berbagai seri workshop yang dirancang untuk membantu bisnis anggota tumbuh secara berkelanjutan, mulai dari fondasi hingga korporasi yang tangguh.

3. Next Level Finance, Business, & External Collaboration 

Mengembangkan strategi untuk manajemen keuangan, pelaporan, kerjasama eksternal, serta dukungan markom dan media relations. Diharapkan, ini akan membantu TDA di tingkat wilayah dan daerah untuk menyelenggarakan kegiatan secara mandiri dengan pendanaan yang cukup dan berkelanjutan.

Anton menambahkan, Mukernas ini merupakan momentum untuk menyatukan energi pengurus di semua tingkatan agar TDA terus berkontribusi dalam pengembangan kewirausahaan di Indonesia. 

"Terselenggaranya Mukernas TDA 2024 ini dapat menghimpun dan menyelaraskan seluruh energi pengurus dari pusat hingga ke daerah, sehingga TDA dapat terus berkontribusi pada penumbuhkembangan kewirausahaan Indonesia sesuai dengan visi besarnya", tutup Anton

Sebagai tambahan, TDA merupakan komunitas yang didirikan pada 2006 silam. Kini, TDA telah tersebar di 29 wilayah setingkat provinsi dan 110 daerah setingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia, serta memiliki 5 cabang internasional. Komunitas ini berkomitmen untuk terus menjadi penggerak kewirausahaan yang berkontribusi positif bagi Indonesia dan dunia.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

TEKNO
Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Cara Mudah Melaporkan Gangguan Listrik Pakai Aplikasi PLN Mobile

Selasa, 22 Oktober 2024 | 08:13

Bagi pelanggan PLN di Provinsi Banten, kini mengatasi masalah listrik seperti pemadaman, gagal isi token, atau gangguan instalasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile.

KOTA TANGERANG
Hendak Pulang Kerja, Honda HR-V Tertimpa Pohon Tumbang di Cipondoh Tangerang

Hendak Pulang Kerja, Honda HR-V Tertimpa Pohon Tumbang di Cipondoh Tangerang

Rabu, 23 Oktober 2024 | 00:10

Mobil Honda HR-V tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan H Mansyur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa 22 Oktober 2024, malam. Beruntung empat orang di dalam mobil selamat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill