Connect With Us

AEON Store Resmi Dibuka di Ciputra Mal Tangerang, Langsung Diserbu Ribuan Pelanggan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 5 September 2024 | 22:02

Ribuan pelanggan menyerbu grand opening AEON Store di Mal Ciputra, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Kamis 5 September 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Retail internasional asal Jepang, AEON Store, resmi dibuka Ciputra Mal, Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Kamis 5 September 2024.

Dalam grand opening tersebut langsung diserbu ribuan pelanggan yang hendak membeli sajian kuliner khas Jepang dan Korea Selatan mulai dari sushi, berbagai karage, mochi, dan sebagainya.

Bahkan, pengelola toko harus menutup selama satu jam, untuk mengurai antrean pelanggan yang membludak lantaran hendak memanfaatkan momen promo belanja.

AEON Store ini merupakan cabang ke-11 di Indonesia dan yang ke-3 di Tangerang setelah ada di AEON Mal BSD City dan Mal @ Mal Sutera. 

Managing Director Grup Ciputra, Budiarsa Sastrawinata mengatakan beroperasinya AEON ini merupakan hasil kolaborasi pertama antara Ciputra Group dan AEON Indonesia.

Dengan kehadiran retail asal Jepang itu, Mal Ciputra Tangerang semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu destinasi belanja dan rekreasi di wilayah Tangerang. 

"Kita tahu kualitas AEON sudah sangat dikenal dan AEON melihat potensi pasar mereka di sini, sehingga kita buka untuk memberikan fasilitas terbaik dan bermutu dalam memenuhi kebutuhan harian warga Tangerang," jelasnya. 

Dengan kehadiran AEON, Mal Ciputra dinilai akan mengalami peningkatan signifikan dalam hal kenyamanan belanja, serta variasi produk yang ditawarkan.

"Ini akan menjadi daya tarik baru bagi pengunjung, sekaligus menambah nilai Mal Ciputra Tangerang sebagai tempat belanja yang lengkap dan nyaman. Kami juga saat ini sedang menjalani proyek perluasan atau extension mal," ungkap Budiarsa.

Sementara itu, President Director AEON Takahiro Osugi mengatakan rasio pertumbuhan AEON di Indonesia semakin positif, terlebih selepas pandemi COVID-19. Tercatat, rasio pertumbuhannya mencapai 130 persen.

"Untuk rasio pertumbuhan AEON semenjak pasca-pandemi atau selama endemi ini, growth tumbuh 130 persen," ungkapnya.

Sejak tahun 2015 hingga tahun 2024 ini, AEON sudah ada 11 toko yang beroperasi di Indonesia. Antara lain meliputi tipe supermarket, health and beauty, hingga tipe departement store.

Sehingga, pertahunnya, AEON menargetkan bisa membuka 5 toko baru di Indonesia. Hal ini untuk mempertahankan rasio pertumbuhan di Indonesia tetap naik dan positif.

"Kalau untuk tahun depan atau 2025, strategi kami keluar dari area Jabodetabek. Misalnya kota Bandung dan beberapa kota lainnya,"ujar Takahiro.

Meski bertekad menambah terus jumlah toko baru, Takahiro mengaku, pihaknya tak asal dalam menentukan kota mana ataupun menggaet mal mana yang akan menjadi mitranya.

Melainkan harus melakukan survey dan penelitian terlebih dulu, agar bisa sesuai dengan target pasar yang diharapkan.

"Seperti di Ciputra Mall ini, ini pertama kali kami membuka di area ini, namanya retail ada kekhawatiran di awal. Tapi kalau melihat antusiasme para pelanggan, ekspektasi pelanggan yang sangat besar, kami jadi merasa bahagia," katanya.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

TANGSEL
Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Culik dan Cabuli Bocah, Oknum Ojol di Tangsel Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Rabu, 18 September 2024 | 16:04

Oknum pengemudi ojek online (ojol) berinisial MB, 49, yang menculik dan mencabuli bocah berinisial di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terancam hukuman 15 tahun penjara.

BISNIS
Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Rabu, 18 September 2024 | 14:23

Perkembangan era digital yang serba cepat ini, pemilik bisnis perlu memanfaatkan berbagai platform untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan menggunakan paid promote di Instagram.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill