Connect With Us

Dulu Buka Gerai Pertama di Karawaci Tangerang, ACE Hardware Umumkan Pamit dari Indonesia 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 6 September 2024 | 12:17

Pusat perbelanjaan kebutuhan rumah dan gaya hidup, ACE Hardware Living Plaza Bintaro (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) resmi menghentikan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd., yang akan berakhir pada 31 Desember 2024.

Setelah 29 tahun bekerja sama, ACE Hardware tidak akan lagi beredar di Indonesia, namun nantinya akan digantikan dengan PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Juni 2024.

Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk Gregory S. Widjaja mengatakan, Langkah ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk menyesuaikan fokus bisnisnya dengan tren pasar dan preferensi konsumen yang terus berkembang. 

Dengan strategi baru, PT Aspirasi Hidup Indonesia berharap dapat menciptakan pertumbuhan bisnis yang lebih relevan dan berkelanjutan, sekaligus memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi pelanggan.

"Kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi Perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel," ujar Gregory dalam keterangannya.

Selain itu, perusahaan juga telah mendirikan anak usaha baru, PT Krisna Aspirasi Sejahtera (KAS), yang berkedudukan di Jakarta Barat. Perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan, pengangkutan, dan pergudangan, dengan pendiriannya telah disahkan secara hukum pada 26 Agustus 2024 seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Di sisi keuangan, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk mencatat peningkatan kinerja signifikan pada semester pertama 2024. Laba bersih naik 21% menjadi Rp366 miliar, sementara pendapatan bersih tumbuh 14% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mencapai Rp4,1 triliun. Peningkatan yang sama juga terlihat pada pertumbuhan Same Store Sales Growth (SSSG) sebesar 10,7%.

Pada semester kedua 2024, perusahaan telah membuka 10 gerai baru di enam wilayah, termasuk Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate, dan Palopo. 

Saat ini, PT Aspirasi Hidup Indonesia memiliki 241 toko di 73 kota di seluruh Indonesia, yang juga didukung oleh layanan omni-channel melalui platform Ruparupa.

PT Aspirasi Hidup Indonesia merupakan bagian dari Kawan Lama Group, yang menaungi beberapa merek seperti ACE Indonesia, ATARU, dan Pendopo. 

Perusahaan ini juga telah terdaftar dalam beberapa indeks terkemuka seperti LQ45, Kompas 100, Daftar Efek Syariah, dan Indeks Saham Syariah.

Sebagai informasi, ACE Hardware pertama kali hadir di Indonesia pada 1995, kemudian membuka gerai di Karawaci, Tangerang pada 1996. 

Sejak saat itu, ACE Hardware telah berkembang pesat sebagai salah satu ritel terbesar yang menawarkan produk-produk perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup di Indonesia. 

Pada 2018, ACE memperkenalkan ACE Xpress, sebuah konsep toko dengan luas di bawah 1.000 meter persegi yang fokus pada kebutuhan sehari-hari, terutama untuk daerah perumahan. Hingga 2022, ACE telah memiliki 18 gerai ACE Xpress di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Palembang.

NASIONAL
Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Senin, 16 September 2024 | 12:04

Seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia tengah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, tepatnya, Senin, 16 September 2024.

KOTA TANGERANG
Relawan Kopi Hitam Kota Tangerang Targetkan Airin-Ade dan Sachrudin-Maryono Menang 70% di Pilkada 2024

Relawan Kopi Hitam Kota Tangerang Targetkan Airin-Ade dan Sachrudin-Maryono Menang 70% di Pilkada 2024

Minggu, 15 September 2024 | 20:59

Kelompok relawan yang tergabung dalam Konsolidasi Pemuda-Pemudi Himpunan Taruna Muda (Kopi Hitam) Kota Tangerang menargetkan kemenangan pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi serta pasangan Sachrudin-Maryono di Pilkada 2024.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

BISNIS
Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Harplenas, Ratusan GraPARI Berikan Program Loyalitas dan Apresiasi Bagi Pelanggan

Sabtu, 7 September 2024 | 22:20

Telkomsel turut memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan menyapa, mengapresiasi, dan membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pelanggan di seluruh Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill