Connect With Us

Tips Memilih Produk Perawatan Tubuh yang Aman

Tim TangerangNews.com | Senin, 26 Juli 2021 | 12:00

Ilustrasi Perawatan Tubuh. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Memiliki kulit yang sehat, cantik dan menawan merupakan impian setiap orang khususnya para wanita, namun untuk mendapatkan kulit yang sehat tidak didapatkan secara instan melainkan perlu perawatan. Ada banyak produk perawatan tubuh yang bisa anda temukan di pasaran namun anda perlu berhati-hati dalam memilihnya, karena tidak semua produk tersebut memiliki kualitas yang baik dan aman untuk tubuh. Jangan sampai kulit anda menjadi rusak dan iritasi gara-gara menggunakan produk sembarangan.

5 Tips Memilih Produk Perawatan Tubuh

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memastikan bahwa produk perawatan kulit anda pilih aman dan tidak bahaya digunakan, mulai dari melihat isi kandungannya, pastikan sudah terdaftar di BPOM, serta tidak mengandung bahan berbahaya seperti Merkuri dan hidrokinon.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa produk tersebut ditujukan untuk jenis kulit yang anda miliki dan perhatikan pula keaslian serta tanggal kadaluarsanya. Untuk mengetahui lebih jelas, Berikut ini merupakan 5 cara memilih

produk perawatan tubuh yang aman yang bisa anda lakukan yaitu:

1. Sesuaikan Jenis Kulit

Setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang kering, berminyak, ada pula yang normal. Pasalnya beberapa produk perawatan tubuh memang disesuaikan dengan jenis kulit. Oleh sebab itu, anda perlu mencari tahu dulu jenis kulit yang anda miliki sebelum membeli produknya, Agar produk yang Anda pilih tepat.  Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit atau klinik kecantikan untuk memastikan jenis kulit yang anda miliki.

2. Perhatikan Izin Produksi

Tips memilih produk perawatan tubuh lainnya yaitu dengan memperhatikan izin produksi dari produk  yang anda pilih. Pastikan produk tersebut telah lulus uji serta terdaftar di BPOM. Selain memiliki legalitas yang jelas, produk perawatan tubuh yang sudah mendapatkan izin produksi juga aman digunakan, informatif serta tidak membahayakan penggunanya.

3. Perhatikan Komposisi Produk

Kualitas dari suatu produk perawatan tubuh berkaitan langsung dengan komposisi produknya, jika produk tersebut terbuat dari bahan yang aman, tentu anda tidak perlu takut menggunakannya.

Sebaliknya,  Jika ternyata produk tersebut menggunakan bahan berbahaya tentu sangat merugikan dan dapat merusak kesehatan dan kecantikan tubuh anda. Sebelum membeli produk perawatan, perhatikan beberapa bahannya,  pastikan tidak mengandung banyak bahan berbahaya seperti pewangi atau fragrance, SLS (Sodium Lauryl Sulfate), paraben, Phthalates.

4. Cek Tanggal Kadaluarsa

Sebelum memilih produk perawatan tubuh, jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsanya yang terdapat di label produk. Sayangnya hal ini seringkali dilewati, padahal produk perawatan tubuh yang kadaluarsa bisa memberikan efek samping berbahaya untuk kesehatan tubuh dan kulit Anda.

5. Tidak Mementingkan Harga Murah

Dalam membeli produk, jangan terlalu mementingkan harga yang murah tanpa memperhatikan kualitas dari produk tersebut.  Karena kualitas produk biasanya ditentukan dengan harga, namun harga murah tidak selalu memiliki kualitas buruk, tentunya Anda harus pintar dalam hal ini untuk mendapatkan produk perawatan tubuh berkualitas dengan harga terjangkau.

Itulah 5 tips memilih produk perawatan tubuh yang perlu Anda ketahui sebelum membeli produk di pasaran. Jika anda ingin  berbelanja perawatan tubuh dan lainnya, Anda bisa membelinya dengan mudah, aman dan praktis di shopee saja. Ada berbagai kebutuhan dan peralatan yang bisa anda temui di shopee.

Jangan lewatkan pula promo perawatan tubuh day pada tanggal 26 untuk mendapatkan produk perawatan tubuh dengan harga menarik.

Bukan hanya itu, shopee juga menyediakan 8.8 Pesta Diskon Supermarket yang merupakan kampanye belanja yang kini sedang berlangsung. Anda bisa mendapatkan keuntungan promo Gratis Ongkir Tiap Hari, Ekstra Cashback 50%, dan Serba Seribu. yuk segera berbelanja di Shopee sekarang juga!

TagsHiburan
SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill