Connect With Us

5 Khasiat Rutin Minum Air Kelapa Hijau Setiap Hari untuk Kesehatan

Tim TangerangNews.com | Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:45

| Dibaca : 1159

Kelapa Hijau. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Air Kelapa kerap menjadi pilihan minuman yang dikonsumsi saat cuaca panas untuk melepas dahaga. Selain rasanya yang menyegarkan, air kelapa juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan.

Selain airnya, kita juga dapat menikmati daging dari kelapa muda hijau. Daging putih dari kelapa hijau muda sangat lembut dan kaya akan serat, sehingga cukup mengenyangkan.

Air kelapa hijau mengandung banyak nutrisi dan mineral yang baik bagi tubuh, satu di antaranya adalah natrium, yang berfungsi dalam mengatur keseimbangan kadar garam dalam tubuh.

Berikut ini adalah beberapa khasiat air kelapa hijau untuk kesehatan:

- Mencegah Dehidras

Air kelapa juga kerap digunakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mengatasi dehidrasi ringan. 

Air kelapa hijau mengandung natrium dan klorida yang rendah serta tinggi gula dan asam amino.

Ini merupakan komposisi cairan yang seimbang pada minuman untuk mencegah dehidrasi yang mungkin terjadi akibat gangguan pencernaan.

Meski demikian, Anda tetap dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya untuk mencegah dehidrasi.

- Memperlambat Penuaaan

Ternyata, air kelapa punya manfaat baik bagi kecantikan. Khasiat air kelapa bagi kecantikan adalah dapat membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda.

Air kelapa hijau ini memiliki kandungan sitokinin, salah satu hormon pertumbuhan, dalam air kelapa berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel.

Ini karena kandungan sitokinin pada air kelapa mempunyai efek anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah).

- Kendalikan Kolesterol dan Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung perlu dijaga sebab pentingnya kinerja jantung dalam memompa darah yang selanjutnya dialirkan ke seluruh tubuh dengan membawa oksigen yang diperlukan dalam kerja organ dalam.

Gangguan kesehatan jantung bisa di sebabkan karena tingginya kadar kolestrol atau lemak darah. Sehingga terjadi penyumbatan dalam pembuluh darah.

Air kelapa dipercaya bisa mengurangi kadar kolestrol sehingga mampu menjaga kesehatan jantung.

Rutin mengonsumsi air kelapa hijau bisa menjadi terapi yang bagus dan murah bagi penderita kolesterol ataupun untuk mencegah tubuh terserang kolesterol.

- Menyembuhkan Sakit Kepala

Beberapa kasus sakit kepala, seperti migrain biasanya dipicu oleh dehidrasi. Karena itu, air kepala yang bisa membantu rehidrasi sangat baik untuk diminum.

Air kelapa juga kaya magnesium, biasanya, orang yang sering migrain diakibatkan karena rendahnya kadar magnesium di tubuhnya.

- Mencegah Batu Ginjal

Meskipun minum banyak air biasa bisa menjaga sistem ginjal tetap sehat, minum air kelapa merupakan alternatif yang lebih baik. Dengan Minum air kelapa akan membantu mencegah batu ginjal. Menurut sebuah penelitian dalam International Brazilian Journal of Urology, air kelapa mampu mengurangi pembentukan kristal dalam urin sehingga dapat mencegah batu ginjal.

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

TANGSEL
Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Tolak Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangsel Meluncur ke Kantor Gubernur Banten

Senin, 6 Desember 2021 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) asal Kota Tangerang Selatan ikut terjun dalam aksi penolakan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin