Connect With Us

Kenali 5 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 10 September 2021 | 10:06

| Dibaca : 896

Manfaat buah pepaya. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pepaya merupakan salah satu jenis buah kaya nutrisi yang banyak memberikan manfaat kesehatan. Dalam satu buah pepaya, mengandung kalsium, magnesium, vitamin B1, B3, B5, E, K, antioksidan karotenoid jenis likopen.

Dengan sederet kandungan nutrisinya, manfaat buah pepaya untuk kesehatan cukup beragam. Berikut beberapa di antaranya:

1. Baik untuk Kesehatan Mat

Melansir Medical News Today, antioksidan zeaxanthin dalam pepaya dapat menyaring sinar cahaya biru yang berbahaya.

Konsumsi buah termasuk pepaya secara rutin dapat melindungi mata dari kerusakan akibat paparan sinar cahaya biru. Pepaya kaya akan Vitamin A, antioksidan, yang membantu meningkatkan kesehatan mata.

Konsumsi buah pepaya juga dapat mencegah penglihatan Anda memburuk dan menjaga penglihatan Anda tetap sempurna.

2. Membantu Melancarkan Pencernaan

Enzim papain dalam pepaya membuat protein lebih gampang dicerna, membantu memecah makanan dan melindungi jaringan yang melapisi saluran pencernaan.

Studi menunjukkan, orang yang rutin mengonsumsi pepaya selama 40 hari terbukti lebih aman dari serangan konstipasi dan kembung.

Pepaya memiliki kandungan air dan serat. Mengkonsumsi pepaya yang kaya serat dan air juga bisa mencegah sembelit dan meningkatkan keteraturan frekuensi BAB.

3. Meningkatkan Imunitas 

Pepaya akan kaya nutrisi, dan vitamin C. Vitamin C adalah kontributor utama dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, buah pepaya membuat tubuh Anda melawan semua jenis infeksi dan penyakit.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah pepaya terbukti amat baik untuk pencernaan. Selain itu, dapat membantu menurunkan berat badan atau manfaat buah pepaya untuk diet cukup bagus.  

Soalnya, pepaya mengandung enzim bernama papain dan kandungan seratnya tinggi serta kalorinya pun rendah Pepaya sangat rendah kalori dan serat yang ada di dalamnya membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Serat alami mendetoksifikasi tubuh dan membersihkannya, dengan demikian menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. 

5. Ginjal Lebih Sehat

Kalium yang ada dalam buah pepaya merupakan pendukung besar kesehatan ginjal. Ini membersihkan racun yang disimpan di ginjal dan mengurangi akumulasi asam urat dalam rendah.

Biji pepaya juga berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal, membantu menjaga sel dari degenerasi dan mencegah ginjal dari disfungsi.

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

BANTEN
Buruh Tolak UMK 2022, Gubernur Banten: Banyak yang Mau Digaji Rp2,5 Juta

Buruh Tolak UMK 2022, Gubernur Banten: Banyak yang Mau Digaji Rp2,5 Juta

Senin, 6 Desember 2021 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim bersikeras tidak akan merevisi Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2022 yang telah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK)

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin