Connect With Us

Sambut Imlek, Atraksi Barongsai Pukau Pengunjung Tangcity Mal

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 Januari 2022 | 18:26

Pertunjukan Barongsai di Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu 23 Januari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jelang perayaan tahun baru Imlek 2573  Kongzili, atraksi kesenian khas Tiongkok yakni Barongsai dengan rintangan tonggak, menghibur pengunjung di Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang, Minggu 23 Januari 2022.

Pertunjukan ini merupakan kali pertama dilaksanakan sepanjang pandemi Covid-19, sehingga disambut antusias tinggi pengunjung yang membawa serta anak-anak mereka.

Pemain barongsai tersebut terlihat unjuk kebolehan dengan menari dan berlenggak lenggok dalam menaklukan rintangan tonggak.

Usai unjuk kebolehan di atas tonggak, barongsai menyempatkan diri berinteraksi langsung kepada pengunjung terutama anak-anak. Tidak sedikit pengunjung yang memberikan angpao kepada pemain barongsai.

Atraksi yang membutuhkan keahlian khusus ini mendapatkan decak kagum dari pengunjung, karena dua tahun pandemi covid-19 melanda tidak pernah lagi melihat hiburan barongsai.

Desi, salah satu pengunjung turut membawa serta anak-anaknya sekaligus mengisi libur sekolah dengan jalan-jalan di pusat perbelanjaan. "Lagi jalan-jalan, mumpung libur sekolah," katanya.

Mereka pun telah mempersiapkan perlengkapan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, membawa tisu basah, hingga persiapkan cairan pembersih tangan.

Intan Amalia, Humas Tangcity Mal akui pertama kalinya merayakan tahun baru Imlek setelah dihantam pandemi dan protokol kesehatan ketat diterapkan kepada pengunjung sebelum masuk.

"Diharapkan antusias pengunjung mampu memulihkan perekonomian dengan mengunjungi dan berbelanja di tenan yang tersedia," katanya.

Atraksi barongsai tak hanya digelar hari ini saja, tapi dapat dijumpai kembali pada Sabtu pekan depan hingga puncak tahun baru Imlek mendatang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill