Connect With Us

Dorce Meninggal, MUI Sebut Jenazah Transgender Diurus Sebagaimana Kelamin Awal

Tim TangerangNews.com | Rabu, 16 Februari 2022 | 11:19

| Dibaca : 1942

Dorce Gamalama. (@TangerangNews / Instagram)

TANGERANGNEWS.com-Artis senior Dorce Gamalama meninggal pada hari ini, Rabu 16 Februari 2022 pagi di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, dalam usia 58 tahun. Jauh sebelumnya wafat, Dorce berwasiat ketika meninggal ingin dimakamkan sebagai seorang perempuan.

Keinginan Bunda Dorce itu memantik kontroversi di tengah masyarakat. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis pun ikut menanggapi persoalan itu. 

Cholil mengatakan,  jika jenazah adalah transgender maka harus diurus sebagaimana jenis kelamin sejak awalnya ia dilahirkan "Jenazah transgender itu diurus sebagaimana jenis kelamin awal dan asalnya ya,"kata Cholil dalam akun Twitternya, @cholilnafis, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

Selanjutnya Cholil menyampaikan pandangannya lebih jauh musabab hal tersebut, yakni mengubah jenis kelamin memang tidak diakui dalam agama Islam, sehingga hukumnya tetap berlaku pada jenis kelamin asalnya.

"Jadi mengubah kelamin itu tak diakui dalam Islam sehingga ia hukumnya tetap seperti jenis kelamin pertama," kata Cholil. 

Kemudian Cholil menyebutkan bahwa laki-laki yang pindah menjadi seorang perempuan disebut dengan mukhannats (lelaki berperilaku perempuan). Sedangkan jika perempuan yang mengubah ke laki-laki adalah mutarajjil (perempuan berperilaku laki-laki).

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Jayanti Tangerang

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Sesosok mayat pria ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tidak mengenakan busana di Kali Cidurian, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 10 Agustus 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill