Connect With Us

Keren, Ada Robot Barista di Kopi Craft Indonesia SMS Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Mei 2022 | 19:14

| Dibaca : 454

Robot barista bernama Otten Matic menyeduhkan kopi untuk pengunjung di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat 27 Mei 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Melihat antusias terhadap kopi yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Kopi Craft Indonesia.

Acara yang ditujukan untuk para penikmat kopi ini digelar mulai 26 Mei - 5 Juni 2022, di Atrium Forum, Circle, dan Broadway Stage SMS, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Yang unik di event kali ini adalah hadirnya robot barista yang bisa menyeduh kopi untuk pengunjung. Robot bernama Otten Matic ini dibuat oleh Otten Coffee, salah satu e-commerce kopi di Indonesia. 

Untuk merasakan pengalaman dibuatkan kopi oleh robot ini, pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp48 ribu untuk dua orang. Nantinya pengunjung bisa menyaksikan Otten Matic menyeduh kopi dengan metode v60.

Proses penyeduhan memakan waktu sekitar 3 menit. Pengunjung juga bisa mendapatkan pengalaman berupa berupa story telling asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang disajikan.

Berdasarkan informasi, Otten Matic telah hadir sejak 2021 di Bandung saat masa pandemi Covid-19. Kehadiran robot ini untuk melayani penikmat kopi tanpa harus berinteraksi langsung dengan barista, sehingga protokol kesehatan tetap berjalan.

Dalam waktu dekat, rencananya Otten Matic akan hadir di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. 

Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong mengatakan, Kopi Craft Indonesia akan diisi dengan banyak rangkain acara mulai dari Coffee Bazaar & Exhibition, dan Talk & Share dengan beragam topik bahasan seputar kopi.

"Seperti Indonesia Coffee Shop Success Story, Biji Kopi Nusantara, Coffee & Cigar Pairing, Agrowisata Kopi dan masih banyak lagi," katanya, Jumat 27 Mei 2022.

Selain itu, Kopi Craft Indonesia juga akan memberikan wadah bagi para barista untuk unjuk kebolehan dalam Manual Brewing & Signature Coffee Competition, dengan total hadiah Rp55 juta.

Adapun Kopi Craft Indonesia diramaikan lebih dari 30 tenant di antaranya First Crack Coffee, Otten Coffee, Anomali Coffee, Klasik Beans, Kopi Kalyan, dan lain-lain yang berasal dari berbagai kota.

“Kopi Craft Indonesia digelar dengan tujuan menyuntikkan semangat pada industri kopi Indonesia, termasuk kepada para petani kopinya. Acaranya dikemas melalui berbagai agenda yang interaktif seputar kopi. Beragam sajian konten menarik berbasis kopi ini diharapkan dapat merangkul tidak hanya para pelaku UMKM kopi dan coffee enthusiast, melainkan juga pengunjung setia SMS,” tutup Tommy.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serbi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

BANDARA
Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Ronaldinho Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Dijemput Raffi Ahmad

Jumat, 24 Juni 2022 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Pesepakbola dunia, Ronaldinho tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, dijumput langsung oleh artis Raffi Ahmad, Jumat 24 Juni 2022

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill