Connect With Us

7 Tips Memilih Jam Tangan Couple Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:27

| Dibaca : 91

Jam tangan couple. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pasangan yang ingin tampil lebih kompak biasanya akan membeli dan mengenakan pakaian couple. Selain itu, mereka juga akan membeli beberapa aksesoris yang sama seperti jam tangan couple yang akan membuat penampilan semakin menarik.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli jam tangan couple, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Jika tidak, jam tangan yang nantinya akan dibeli tidak bisa sesuai dengan keinginan. Bahkan ada kecenderungan jam tangannya mudah rusak.

Ada baiknya untuk menyimak beberapa tips di bawah ini agar sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

 

1. Pilih Model yang Netral

Biasanya model jam tangan pria dan juga wanita akan memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Namun tidak ada salahnya untuk memilih model yang sangat netral. Jadi, tidak akan selalu banyak aksen yang ada di dalamnya.

Dengan memilih model yang cukup netral ini maka jam tangan bisa digunakan oleh pria ataupun wanita secara bergantian. Selain itu, jam tangan juga bisa digunakan untuk berbagai kesempatan.

Misal jam tangan bisa digunakan untuk keperluan formal atau bisa juga untuk sekedar nongkrong atau keluar rumah. Karena biasanya jam tangan dengan harga yang cukup tinggi hanya bisa digunakan untuk acara formal karena modelnya yang sangat mewah.

 

2. Cek Ukuran Jam

Usahakan untuk melakukan proses pengecekan ukuran dari jam tangan terlebih dahulu. Biasanya jam tangan yang dimiliki oleh pria memiliki ukuran lebih besar sementara yang dimiliki oleh wanita ukurannya jauh lebih kecil.

Namun, beberapa wanita ada yang suka menggunakan jam tangan yang sedikit lebih besar. Jadi, apabila ingin membeli jam tangan couple lebih baik untuk mencari yang ukuran jam tangan antara pria dan wanita ukurannya tidak terpaut sangat jauh.

Jadi, ketika digunakan masih sama-sama terlihat bagus. Bahkan saat jam tangan wanita digunakan oleh pria juga tidak terlihat aneh. Itulah kenapa mengetahui ukuran asli dari jam tangan juga sangat penting untuk dilakukan.

 

3. Pilih Merek Berkualitas

Usahakan untuk memilih merk jam tangan yang memang berkualitas. Di luar sana ada banyak sekali merk jam tangan terkenal yang menawarkan produk couple sehingga pasangan bisa memberinya secara langsung dengan harga yang lebih terjangkau.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mendaftar terlebih dahulu kira-kira merek jam tangan mana yang menyediakan produk ini. Setelah mendaftar, tahap selanjutnya adalah menyeleksi kira-kira mana saja produk yang memang benar-benar sesuai.

Setelah itu masuk lakukan transaksi apabila harganya sudah sesuai dan modelnya disukai oleh kedua belah pihak. Namun, apabila salah satu jam tangan tidak disukai lebih baik untuk memilih model yang lain.

 

4. Perhatikan Harga Barang

Perhatikan harga jam tangan yang nantinya akan dibeli. Biasanya harga jam tangan ini cenderung lebih murah dibandingkan membeli sendiri-sendiri secara terpisah.

Apabila membeli sendiri-sendiri atau terpisah lebih murah lebih baik untuk melakukan itu. Intinya pastikan jam tangan itu memiliki harga yang paling murah bagi itu membeli secara langsung ataupun terpisah.

 

5. Cek Garansi Produk

Cek garansi dari produk yang hasilnya akan diberikan. Biasanya garansi yang diberikan dalam bentuk servis selama beberapa tahun. Selain itu, bisa juga dalam bentuk garansi baterai yang nantinya digunakan pada jam tangan.

Dengan garansi ini, Anda tidak perlu khawatir apabila jam tangan mengalami kerusakan. Yang paling penting kerusakan tidak dilakukan oleh anda sendiri atau sengaja dilakukan untuk mendapatkan garansi.

 

6. Baca Ulasan Pembeli

Tidak ada salahnya untuk membaca ulasan yang sudah dilakukan oleh para pembeli sebelumnya. Biasanya para pembeli akan memberikan rating dalam bentuk bintang dan juga ulasan dalam bentuk kata-kata sesuai dengan pengalaman mereka.

Selama jam tangan yang digunakan memiliki ulasan yang sangat baik serta rating cukup tinggi. Tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan untuk membeli apalagi harganya juga sesuai dengan budget.

Sebaliknya apabila rating yang ditawarkan cukup rendah beserta ulasannya banyak yang negatif. Lebih baik untuk memilih yang lain karena koleksi jam tangan yang ada di marketplace sangatlah banyak. Jadi, tidak perlu khawatir saat membeli.

 

7. Ketersediaan Retur Barang

Terakhir adalah kalah penting adalah ketersediaan untuk melakukan retur atau pengembalian barang. Membeli barang secara online dan tidak memilih secara langsung memiliki risiko untuk tidak sesuai dengan harapan atau ekspektasi.

Itulah kenapa sangat disarankan untuk memilih toko yang suka menyediakan retur barang. Apabila barang yang dibeli tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan maka masih bisa dikembalikan selama masih dalam periode tertentu.

Dengan begitu jam tangan yang nanti ada dapatkan memang benar-benar sesuai dengan keinginan. Apabila tidak sesuai masih bisa ditukar tanpa ada penambahan biaya.

Memilih jam tangan couple adalah hal menarik yang bisa dilakukan pasangan agar bisa tampil serasi. Apalagi jika jam tangan itu bisa digunakan di berbagai suasana tidak hanya untuk keperluan formal ataupun keperluan kasual.

Apapun jenis jam tangan yang nantinya dibeli disarankan untuk memanfaatkan platform Blibli jika membeli secara online. Ini dilakukan karena sebagian besar jam tangan couple di sini disediakan official store yang artinya seluruh produknya resmi.

TANGSEL
Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat pukul 15.20 WIB.

KOTA TANGERANG
Padati Kota Tangerang, Ribuan Goweser Meriahkan Milad ke-13 UMT

Padati Kota Tangerang, Ribuan Goweser Meriahkan Milad ke-13 UMT

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:36

TANGERANGNEWS.com-Ribuan goweser memadati Jalan Perintis Kemerdekaan di depan area Taman Gajah Tunggal untuk mengikuti Fun Bike dan Jalan Sehat yang menjadi rangkaian Milad ke-13 Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT)

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill