Connect With Us

Nikmati 6 Ton Pempek Asli dari Sumsel di SMS Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 September 2022 | 14:55

Berbagai hidangan pempek di Pempek Expo Summarecon Mal Serpong, Minggu 18 September 2022. (@TangerangNews / Instagram @sms_serpong)

TANGERANGNEWS-Summarecon Mal Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, menghadirkan Pempek Expo yang dapat dinikmati sepuasnya oleh pengunjung. Dalam event ini ada sebanyak 6 ton pempek yang didatangkan langsung dari Sumatera Selatan (Sumsel).

Adapun Pempek Expo tersebut merupakan bagian dari acara Beli Kreatif Sumatera Selatan Fair (BKSS Fair) yang digelar Kemenparekraf bersama Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), selama tanggal 14 sampai 18 September 2022.

Ada banyak UMKM pempek yang ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut di antaranya Pempek Calpin, Bicik Nina, Pempek Ce’ Annie, Pempek Cek Molek dan lain-lain.  Mereka tergabung alam Asosiasi Pengusaha Pempek (ASSPEK).

“Harapannya pempek tidak hanya dikenal oleh orang Indonesia tetapi juga dapat dinikmati secara universal oleh masyarakat global,” tutur Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan, di SMS Tangerang.

Selain pempek, kegiatan ini dimeriahkan juga dengan pameran kain songket yang diikuti beberapa pelaku kreatif, di antaranya Nirmala Songket, Songket Pash, Tujuh Saudara, Galeri Wong Kito, Pyo Jewelery, Alisha Marsya, Rifera Nature, Brilianto, De Ajeng Sewing, Patera Ecoprint, Zainal Songket, Koperasi, Dian Pelangi dan Eka.

Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani dalam pembukaan BKSS Fair menyampaikan optimismenya akan perkembangan perekonomian di Sumatera Selatan.

“Jenama Sumatera Selatan kualitasnya tidak kalah dari wilayah lain, semoga dengan adanya kolaborasi antar pihak dalam BKSS Fair dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM yang ada," ujarnya.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill