Connect With Us

Teror Senyuman Membuat Orang Bunuh Diri, Ini Sinopsis Film Smile yang Bikin Jantungan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 28 September 2022 | 13:57

Potret adegan Film Smile yang tayang pada 28 September 2022. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tangerang sempat digegerkan dengan beberapa aksi bunuh diri yang marak terjadi. Sehubungan dengan itu, ternyata dalam waktu dekat ini sebuah film bergenre pyschological horror berjudul Smile akan segera tayang.

Film ini memiliki premis yang menarik yakni sebuah teror akibat senyuman, bahkan karena itu bisa berujung pada aksi bunuh diri.

Smile disutradarai dan ditulis ceritanya oleh Parker Finn yang juga merupakan sutradara dari versi film pendeknya berjudul Laura Hasn’t Slept.

Film Smile dibintangi sederet aktor dan aktris Hollywood, di antaranya Sosie Bacon, Jessie T. Usher, Kyle Gallner, Caitlin Stasey, Kal Penn, dan Rob Morgan.

Garis besar cerita film ini bermula ketika seorang psikolog bernama Rose (Sosie Bacon) yang menangani pasien dengan gejala aneh, Laura Wever (Caitlin Stasey).

Dirinya mengatakan, sering melihat seseorang tersenyum kepadanya. Akibat senyuman itu seringkali membuatnya ingin melakukan hal-hal yang berbahaya. 

Sampai pada saat di ruang konsultasi tersebut, Laura tiba-tiba berteriak histeris ketika melihat seseorang tersenyum kepadanya. 

Sontak Rose pun merasa terkejut, apalagi kemudian Laura melakukan aksi bunuh diri dengan melukai wajahnya sendiri sambil tersenyum di hadapan Rose.

Selepas kejadian mengerikan itu, Rose merasakan trauma mendalam. Di sisi lain dirinya menjadi merasakan apa yang dirasakan Laura kala itu. Rose menjadi sering berhalusinasi seolah Laura terus datang mengancam hidupnya.

Ternyata, kejadian semacam ini sudah sempat terjadi beberapa kali sebelumnya, dengan pola yang sama, yakni melihat orang lain tersenyum dan bunuh diri, akan bernasib sama dengan orang tersebut.

Lantaran takut akan mengalami kejadian serupa, Rose kemudian mencari cara untuk lepas dari ‘kutukan senyuman’ tersebut, dibantu oleh mantan pacarnya yang sekaligus berprofesi sebagai polisi Joel yang diperankan oleh Kyle Gallner.

Film ini akan tayang dengan durasi kurang lebih selama dua jam dengan elemen utamanya yakni jumpscare untuk menakuti penonton mengingat tidak ada unsur hantu-hantu mistis di dalamnya. Smile akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia 28 September 2022.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

KAB. TANGERANG
Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Rabu, 17 April 2024 | 15:46

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan budaya membaca masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sekitar 49 persen.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill