Connect With Us

Lama Menghilang, Band Nineball Hadir Kembali dengan Single Baru

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:02

| Dibaca : 91

Band Nineball. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Band Nineball yang sempat melejit dengan single "Hingga Akhir Waktu” pada 2007, kini hadir kembali setelah lama menghilang dari dunia musik tanah air.

Band dengan personel terdiri dari Oky (vokalis), Yoga (Gitaris dan Keyboardist) dan Satria (Gitaris) ini awalnya dibentuk pada tahun 2000 di Kota Bandung dan mengawali kariernya dari kafe dan event-event. 

Niat untuk rilis single baru dengan format yang baru sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Barulah pada tahun 2022 siap merilis single berjudul "Hadapilah" yang telah rampung music video-nya.  

Lagu Hadapilah yang ditulis langsung oleh Yoga, Oky serta Satria ini, mengandung makna bahwa sesungguhnya dibalik adanya suatu tantangan dan cobaan yang dilalui akan ada keindahan yang menanti. Maka hadapilah dan jangan pernah berhenti berusaha.

Lagu tersebut turut membawa pesan positif kepada pendengarnya, khususnya pada era pandemi agar tetap bersemangat meneruskan perjuangan untuk meraih mimpinya. Juga tetap tersenyum dan mengingat bahwa segalanya akan indah pada akhirnya.

“Setiap manusia pasti memiliki masalah, ketakutan ataupun kekhawatiran dalam apapun yang dijalani. Tapi apapun itu ya jalanilah, hadapi saja. Intinya lagu ini tentang itu. Entah kita merasa terjatuh, tersungkur, terbuang atau lainnya, ya hadapilah, nanti juga akan indah pada waktunya kok," ungkap Oky melalui siaran persnya, Kamis 6 Oktober 2022. 

Lagu ini sebenarnya sudah dibuat lama oleh Nineball, sekitar tahun 2018. Namun pengerjaan lagu ini rupanya melewati proses yang cukup panjang sebelum akhirnya dirilis.

Idenya sendiri berawal saat Yoga lagi senang-senangnya mendengarkan lagunya Sigrid yang berjudul Strangers.

"Awalnya saya mulai bikin intro gitarnya dan mulai buat sampling vokalnya dengan sedikit lirik. Saat pandemi saya kasih lagu ini ke Oky untuk menyelesaikan lirik lagu ini dibantu Satria," ucap Yoga soal awal pembuatan lagu ini.

Nineball kali ini menyajikan musik dengan nuansa yang segar dan berbeda dibandingkan dengan single-single sebelumnya.

Dimana aransemen dan sound pada lagu ini dikemas oleh Yoga (gitaris/produser musik), Oky (vokalis) dan Ica (gitaris) sedemikian rupa, sehingga menguatkan pesan yang hendak disampaikan dan enjoyable untuk didengar.

 

Lagu “Hadapilah” ini sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming. Untuk Music Video (MV), lagu ini juga sudah bisa ditonton dikanal Youtube Nineball Official,yang merupakan buah dari kolaborasi Nineball dengan Sinapsis Visual bersama Galeri Pesta. Proses pembuatan MV tersebut dilakukan di Kota Bandung.

BISNIS
Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Keren, Mahasiswi UPJ Bintaro Jual Basreng Omzetnya Capai Rp72 Juta Per Tahun

Rabu, 7 Desember 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Dwi Nur Faroza, mahasiswi program jurusan Psikologi Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Kota Tangerang Selatan, berhasil menjalankan usaha cemilan Basreng (Bakso goreng) Cizly Food, dengan omzet mencapai Rp72 juta per tahun.

KAB. TANGERANG
2 Kelompok Pemuda Mau Tawuran di Tigaraksa Tangerang, 1 Bawa Celurit Ditangkap Polisi Langsung Bubar

2 Kelompok Pemuda Mau Tawuran di Tigaraksa Tangerang, 1 Bawa Celurit Ditangkap Polisi Langsung Bubar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:11

TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok pemuda di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, yang hendak tawuran, Rabu, 7 Desember 2022 malam, dibubarkan petugas Kepolisian setempat, setelah satu orang ditangkap membawa senjata tajam.

HIBURAN
Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:53

TANGERANGNEWS.com-Publik sempat dihebohkan dengan kemunculan Sunda Empire pada Januari 2020, salah satu tokoh sentralnya ialah Rangga Sasana.

KOTA TANGERANG
Kepergok Curi HP, Pria Ini Rampas Motor Kejar-kejaran dengan Polisi di Modernland Tangerang

Kepergok Curi HP, Pria Ini Rampas Motor Kejar-kejaran dengan Polisi di Modernland Tangerang

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria berinisial AS, 34, yang awalnya mencuri ponsel, malah merambat ke aksi penodongan dan perampasan motor, hingga kejar-kejaran dengan polisi di kawasan Modernland, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill