Connect With Us

Ketika Chef JHL Solitaire Tangerang Sajikan Makanan Artistik Bak Melukis di Kanvas

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 Oktober 2022 | 23:05

Executive Sous Chef JHL Solitaire Gading Serpong Bernard Johnson memperlihatkan aksi membuat makanan bertema seni, Minggu 23 Oktober 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Kabupaten Tangerang memberikan pengalaman berbeda menikmati makan siang. Pengunjung disuguhkan makanan yang disajikan dengan cara artistik di salah satu outlet JHL, Mangan All Day Dining Restaurant. 

Executive Sous Chef JHL Solitaire Gading Serpong Bernard Johnson menunjukkan langsung kepiawaiannya memasak steak daging sapi serta menatanya dengan cantik di atas meja kaca bulat.

Di awali dengan tiga jenis saus berwarna  merah muda, kuning dan hitam yang dibentuk seperti efek cipratan dan lingkaran. Lalu satu-persatu, Bernard menaruh potato wedges, dilengkapi berbagai sayuran seperti brokoli, buncis, wortel, jagung manis dan tomat dengan taburan roti giling. Tak lupa garnish untuk mempercantiknya.

Terakhir, steak seberat hampir satu kilo yang masih dalam keadaan panas langsung ditempatkan di tengah-tengah meja sebagai sajian utama. Garam laut juga ditaburkan di atasnya sebagai sentuhan akhir.

Bernard mengatakan, makanan bertema seni ini disebut Artsy Brunch. Proses memasak serta penyajiannya pun langsung di depan pengunjung.

"Jadi tujuannya memang memberikan pengalaman berbeda ke pengunjung bahwa seni pun bisa dilakukan pada makanan. Selain enak juga indah," katanya, Minggu 23 Oktober 2022.

Adapun jenis daging yang disajikan yakni sirloin dengan tingkat kematangan medium rare. Alasan Bernard memilih jenis daging tersebut karena lebih berlemak, sehingga rasanya lebih gurih dan sangat disukai kebanyakan orang Indonesia.

"Untuk kematangannya medium rare karena lebih juicy dan empuk, tidak cocok jika dimasak terlalu matang," jelasnya.

Bernard menjelaskan, sajian artistik ini bisa pengunjung nikmati dengan mengambil paket Artsy Bruncy yang hanya tersedia pada hari Minggu tanggal 23 dan 30 Oktober 2022.

"Untuk harganya sebesar Rp450 ribu per pax, dengan jumlah maksimal enam orang per meja. Tersedia pukul 12.00-15.00 WIB," ungkapnya.

Manager JHL Solitaire Lindawati Muhlis mengatakan Artsy Brunch merupakan bagian dari program promo Art-tober. Selain, makanan, pengunjung juga dapat menikmati keindahan berbagai lukisan dari Art Serpong Gallery yang ditampilkan di restoran.

"Kami hadirkan belasan lukisan karya anak bangsa. Karya-karya pelukis ini juga dapat dimiliki pengunjung dengan harga yang sudah ditentukan," ungkapnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill