Connect With Us

Berbagai Jenis Sepatu Wanita Formal untuk Kantor Selain Pantofel

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:49

Ilustrasi sepatu formal wanita. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sepatu pantofel selama ini jadi andalan untuk outfit kantor. Bentuknya yang simpel namun tetap elegan menjadikannya favorit.

Namun selain pantofel, banyak juga sepatu formal wanita lainnya yang bisa jadi alternatif supaya footwear semakin bervariatif. Mereknya juga sangat banyak, salah satu rekomendasinya dari Melissa.

Melissa sendiri merupakan brand asal Brazil yang selama ini ikonik dengan produk sepatu jelly. Meski begitu, banyak juga pilihan sepatu lainnya yang bisa untuk berbagai aktivitas.

Berbagai flat shoes dari Melissa juga sangat nyaman untuk dijadikan alas kaki untuk pergi ke kantor. Bahannya fleksibel, desain elegan, dan awet.

Selain pantofel dan flat shoes, berikut ini deretan sepatu wanita formal yang bisa jadi alternatif untuk pelengkap outfit harian ke kantor. Bisa disesuaikan dengan busana yang sedang dikenakan.

 

Loafers

Jika dilihat sekilas, orang-orang akan menyamakan sepatu ini dengan pantofel atau slip on. Karena memang ini sepatu desain rendah untuk mata kaki. Awalnya sepatu ini merupakan sepatu nasional asal Norwegia, namun sekarang sudah menyebar di berbagai negara dunia, termasuk Indonesia. 

Jenis loafer ini beragam, ada Penny Loafer, Belgian Loafer, Tassel Loafer, Horsebit Loafer, sampai Kiltie Loafer. Semua jenisnya memiliki keunggulan masing-masing. Jadi Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan selera fashion yang dimiliki. Sepatu ini juga unisex, bisa digunakan pria dan wanita.

 

Mary Jane

Selanjutnya, bagi Anda yang gemar mengenakan atasan rok atau dress, sepatu Mary Jane bisa dipadu padankan. Alas kaki satu ini akan memberikan kesan feminim pada penggunanya. Karena itulah, bisa diandalkan untuk pelengkap outfit kantor sampai dengan berbagai acara formal lainnya.

Ciri khas sepatu Mary Jane adalah terbuka di bagian atasnya dan juga memiliki tali melintang atau strap di atasnya. Nama sepatu ini ternyata berdasarkan karakter Mary Jane dari sebuah komik, yang ditayangkan di Harian New York Herald di tahun 1900-an. Meski desainnya klasik, namun tetap banyak diminati.

 

Kitten Heels Shoes

Jika kamu tidak terlalu suka heels tinggi namun tetap ingin terlihat elegan, bisa pilih kitten heels shoes. Sepatu ini memiliki ciri khas ketinggian 2,5 sampai dengan 5 cm. Jika dilihat sekilas, bentuknya akan mirip dengan stiletto namun haknya yang tidak terlalu tinggi. Desain sepatunya juga memberikan kesan mungil.

Pilihan terbaik bagi Anda yang ingin tampil feminim dan bebas bergerak anti lecet. Baik untuk sehari-hari atau berlari-lari untuk meeting yang penting, kitten heels ini bisa diandalkan. Desain dan warnanya sangat beragam, jadi bisa pilih sesuai dengan selera.

 

Square Toe Heels

Seperti namanya, alas kaki satu ini memiliki unsur bentuk square atau kotak di bagian depannya. Sebenarnya, ini merupakan tren yang muncul di tahun 2000-an, namun sekarang juga kembali banyak diminati. Bentuknya yang unik dipadu dengan heels yang tidak terlalu tinggi membuatnya memikat hati.

Banyak sekali pilihan warna dari square toe heels ini, tidak jarang sangat cerah bahkan memiliki tone neon. Jika ingin terlihat anggun dan feminim, Anda bisa mempetimbangkan suare toe heels dengan tambahan strap di atas pergelangan kaki.

 

Square Toe Flats

Sementara jika Anda merupakan pribadi yang suka dengan alas kaki yang tertutup namun suka desain persegi di bagian depan, square toe flats masuk rekomendasi. Sepatu flats satu ini juga sering dipadukan dengan dress, jeans, sampai dengan mini skirt. Supaya makin cantik lagi, pilih sepatu dengan tambahan aksen pita atau strap.

Sepatu ini cantik dan bisa diandalkan bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas. Jadi digunakan untuk jalan atau berlari pun tetap nyaman.

 

Platform Pump Heels

Jika menginginkan sepatu berhak tinggi namun tetap mudah untuk bergerak, platform pump heels bisa dipilih. Meski berhak tinggi, alas kaki ini tidak mudah selip saat digunakan untuk jalan atau naik tangga. Tampilan juga akan terlihat jauh lebih anggun.

Apalagi memang ada beberapa kantor yang mewajibkan karyawan wanitanya untuk mengenakan sepatu berhak tinggi, platform pump heels adalah sebuah solusi. Desain dan bentuk yang bisa dipilih juga sangat banyak. Bisa cek-cek dulu inspirasinya di marketplace seperti Blibli.

 

Ankle Boots

Sepatu yang girly atau feminim sudah terlalu mainstream, sesekali Anda bisa coba untuk mengenakan ankle boots. Dengan begini, tampilan jadi lebih boyish dan lebih garang. Ditambahkan dengan leather jacket juga makin fashionable. Ciri khas boots jenis ini adalah panjangnya sampai atas pergelangan kaki.

Jika dilihat sekilas, sepatunya akan terlihat berat, padahal sebenarnya tergantung dengan bahan yang dipilih. Kebanyakan, ankle boots ini ditawarkan dengan warna-warna gelap seperti hitam atau coklat, jadi akan lebih mudah saat dipadupadankan.

Mulai dari loafers sampai dengan ankle boots, itulah deretan sepatu wanita untuk kantor yang bisa Anda pilih. Yuk lengkapi koleksi sepatu di Blibli, banyak sekali pilihan mereknya, termasuk Melissa yang sudah ada official storenya. Supaya dapatkan harga lebih terjangkau, jangan lupa gunakan voucher diskonnya yang beragam.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill