Connect With Us

5 Ide Rayakan Halloween Aman di Rumah

Fahrul Dwi Putra | Senin, 31 Oktober 2022 | 10:29

Ilustrasi merayakan Halloween. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Halloween biasanya selalu dirayakan dalam event-event besar dan kerap diminati banyak orang setiap bulan Oktober.

Namun perayaan Halloween tahun ini menimbulkan tragedi, di mana sebanyak 149 orang tewas akibat berdesakan di Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam.

Belajar dari hal tersebut, merayakan Halloween tidak harus berkumpul secara masif di satu tempat. Sebab, Halloween bukan merupakan perayaan resmi. Merayakannya pun dapat dilakukan dengan sederhana di rumah bersama keluarga.

Berikut ini adalah tips merayakan Halloween di rumah bersama keluarga, tetapi tetap istimewa dan bermakna seperti dilansir dari merahputih.com, Senin, 31 Oktober 2022:

 

1. Menyediakan permen Halloween terbaik

Halloween identik dengan permen atau coklat, siapkan berbagai jenis permen dan coklat yang sedang tren, baik dengan rasa yang manis maupun asam. Perayaan akan makin meriah dengan banyaknya permen yang disediakan.

 

2. Mengukir labu

Halloween memiliki ikon, yakni labu yang diukir bernama Jack O’lantern (Jack of lantern). Sebelum malam Halloween, belilah labu terlebih dahulu di swalayan atau pinggir jalan, lalu ukir labu di rumah bersama keluarga. Aktivitas mengukir ini dapat menjadi salah satu momen perayaan yang menyenangkan ketika Halloween.

 

3. Menonton film horor

Maraton film horror selama malam Halloween dapat menjadi aktivitas menyenangkan untuk mendapat kesan dan suasana yang horror. Pilih film menyeramkan sesuai selera, seperti Hocus Pocus, Halloweentown, Halloween Ends, dan masih banyak lagi.

 

4. Memakai kostum

Merayakan Halloween tak lengkap rasanya bila tidak mengenakan kostum dan riasan khasnya. Biasanya kostum dan riasan ini dipamerkan di sepanjang jalan atau tempat-tempat yang sedang mengadakan acara.

Namun, bukan berarti menggunakan kostum yang lucu, mengerikan, dan keren tidak dapat dilakukan di rumah. Merayakan hal tersebut pun tetap akan terasa meriah meski di rumah.

 

5. Makan malam bersama

Puncak dari acara Halloween adalah makan malam bersama. Sediakanlah makanan yang beragam dan unik-unik bersama keluarga maupun teman di dalam rumah. Kreasikan makanan itu seperti makanan khas Halloween. Saat makan, putarlah lagu untuk mendapatkan suasana, layaknya makan di restoran mewah.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill