Connect With Us

Mengenal Sahitya Band yang Tampil sebagai Official Theme Song Porprov VI Banten

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 November 2022 | 22:04

Sahitya Band. (Sahitya Band. / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Sahitya Band tampil membawakan lagu official theme song Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 berjudul 'Terus Maju'.

Sahitya Band merupakan kelompok grup musik yang diisi oleh lima personel wanita, yang merupakan pelajar SMAN 1 Kota Tangerang.

"Kami berdiri tanggal 27 Juli 2019," ujar Kadek Jovita, Keyboardist Sahitya Band kepada TangerangNews, Rabu, 2 Oktober 2022.

Sahitya Band dibentuk dari lima pelajar wanita yang memiliki hobi yang sama, yakni bermusik. Berangkat dari sana, mereka kemudian bermain musik bareng, lalu kompak, dan membentuk grup musik.

"Awalnya kami hanya teman-teman sekolah saja yang memang punya hobi sama. Awalnya musik saja, cuma kok kita punya potensi besar dan akhirnya diseriusin," ungkapnya.

Baca juga: Pesan di Balik Lagu 'Terus Maju' Porprov VI Banten

Dalam perjalanannya, Sahitya Band akhirnya tampil di berbagai acara seperti festival maupun event. "Kami sempat beberapa kali ganti personel, dan personel sekarang yang terbaru," katanya.

Saat ini, personel Sahitya Band diisi oleh Amanda Nazwa (Drummer), Alyssa Zahra (Vocalist), Gitari Putri (Bassist), Kadek Jovita (Keyboardist), dan Nashita Nashwa (Guitarist).

Sahitya Band saat ini juga telah memiliki dua single lagu, yaitu 'Jangan Ragu' dan 'Rasa'. "Kami juga membawakan lagu-lagu cover," ungkapnya.

Lihat juga: Makna Logo, Maskot, dan Tagline Porprov VI Banten

Sahitya Band juga telah memiliki beberapa prestasi, salah satunya berhasil meraih Piala Gubernur Jawa Barat. Bahkan, kelompok ini terpilih menampilkan lagu 'Terus Maju' pada official theme song Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten.

"Yang bersejarah lainnya buat kita adalah mengikuti festival antar negara, jadi kita perwakilan dari Indonesia," pungkasnya.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill