Connect With Us

Aktris Cantik Asal Tangerang Ini Ngajar di Fisipol UGM

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 11 November 2022 | 19:02

Prilly Latuconsina saat mengajar di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM). (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aktris terkenal dan multitalenta asal Tangerang didapuk menjadi dosen tamu untuk mengajar mahasiswa semester lima di Departemen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM).

Aktris tersebut ialah Prilly Latuconsina, yang memang dikenal cukup konsen terhadap dunia pendidikan.

Pemilik Persikota Tangerang itu berkesampatan menjadi dosen tamu setelah mengikuti program Kemendikbud Ristek, yaitu Praktisi Mengajar.

Dalam program tersebut, Prilly mendapat jatah mengajar sebanyak dua kali, yakni 29 September 2022 dengan materi kajian Selebritas. Lalu, pada 10 November 2022 mengajar materi Pola Relasi Media dengan Selebritas, seperti dilansir dari Detikcom, Jumat 11 November 2022.

Diketahui, Prilly menimba ilmu sejak SD hingga SMA di Tangerang, yakni SDIT Asy- Syukriyyah Tangerang, SMP Negeri 4 Tangerang. Lalu di SMA Negeri 7 Tangerang, tetapi tidak sampai selesai. 

Prilly melanjutkan sekolahnya melalui program homeschooling. Setelah lulus, ia mengambil Jurusan Public Relation pada Fakultas Ilmu Komunikasi di London School of Public Relation (LSPR)

Ia berhasil menuntaskan studi S1 tersebut dalam waktu 3,5 tahun. Prilly pun lulus pada tahun 2021 dengan predikat cumlaude, bahkan dinobatkan sebagai Best Of The Best Graduate.

Sederetan prestasi telah ditorehnya, salah satunya adalah setelah mengakuisisi Persikota Tangerang. Prilly membawa klub itu mendapat promosi ke Liga 2 dari Liga 3 sebelumnya.

Menparekraf Sandiaga Uno menunjuk Prilly untuk menjadi salah satu wakil ketua di Gerakan Kreatif Nasional. Selain itu, ia juga terkenal aktif berorganisasi, di antaranya menjadi Ketua Bidang Humas PARFI 56 dan Ketua Bidang Ekosistem Industri Kreatif Rumah Millennials.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill