Connect With Us

Lord Rangga Sasana Berpulang, Awalnya Dianggap Halu Kini Banyak yang Merasa Kehilangan

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 7 Desember 2022 | 13:53

| Dibaca : 138

Lord Rangga Sasana, mantan petinggi Sunda Empire. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Publik sempat dihebohkan dengan kemunculan Sunda Empire pada Januari 2020, salah satu tokoh sentralnya ialah Rangga Sasana.

Rangga Sasana selaku perwakilan Sunda Empire yang mengklaim sebagai kekaisaran Bumi. Sewaktu itu ia menyerukan pembaruan tatanan dunia dan meminta untuk seluruh negara untuk mendaftar ulang.

Pernyataan kontroversialnya itu, sempat ia utarakan pada sebuah acara diskusi politik di televisi nasional yang dipandu Karni Ilyas.

Dalam acara tersebut Rangga mengatakan hal-hal yang lebih kontroversial lagi dari pernyataan sebelumnya.

"Saya adalah sekretaris The Heeren Zeventien, ini adalah panitia 17 sejak perang dunia kedua, sejak bom Hiroshima-Nagasaki dihancurkan, maka seluruh pemerintahan bumi di-nol-kan," ujar Rangga pada unggahan kanal Youtube tvOneNews, 22 Januari 2020, lalu. 

Pernyataan-pernyataan Rangga Sasana itu kemudian ramai dan banyak menuai hujatan dari para warganet. Rangga dianggap hanya sedang halu dan cari sensasi semata.

Melansir dari tribunjabar.com, Rangga pun sempat berseteru dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Hal itu buntut dari pertemuan keduanya di acara yang dipandu oleh Karni Ilyas tersebut.

Roy Suryo menuding Rangga telah melakukan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong, dengan menyebut PBB dan NATO didirikan di Bandung.

Kontroversi itu pun berujung pada ditangkapnya Rangga Sasana bersama dua petinggi Sunda Empire lainnya, oleh Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat pada 28 Januari 2020.

Melansir dari detik.com, Rabu 6 Desember 2022. Pengadilan Negeri (PN) Bandung menetapkan vonis 2 tahun penjara kepada Rangga Sasana, karena terbukti bersalah atas penyebaran berita bohong pada Senin 27 Oktober 2020.

Beberapa bulan setelah dipenjaranya Rangga Sasana, sosok yang dianggap penipu itu, tak diduga beberapa pernyataannya benar terjadi.

Salah satunya adalah, Rangga pernah menyebutkan bahwa Bos Microsoft, Bill Gates dan pendiri Alibaba, Jack Ma akan mengundurkan diri.

Lalu, tak berselang lama tepatnya pada Maret 2020, muncul artikel mengenai mundurnya Bill Gates dari dewan direksi Microsoft. Begitupun dengan Jack Ma yang mengundurkandiri dari dewan direksi Softbank pada Mei 2020.

"Semua yang dikatakan Lord Rangga Benar! Kebetulan kah? apa dia emang dukun peramal masa depan, dari Sunda Empire?!," warganet berkomentar.

Setelah lama menghilang, Rangga Sasana dinyatakan bebas pada 23 April 2021. Kemudian, Rangga diundang menjadi tamu Podcast Close The Door pada 19 Mei 2021. Dalam acara itu dia berbincang dengan Coki Pardede, Tretan Muslim dan Deddy Corbuzier.

Dalam podcast itulah julukan Lord yang disematkan pada Rangga menjadi viral, lantaran pernyataannya tentang titan dan tatanan dunia yang dianggap warganet sangat mengocok perut.

Sejak saat itu, Rangga Sasana mulai serius menekuni dunia konten kreator dengan membuat akun Instagram @lordranggaofficial. Dia pun sempat membintangi beberapa iklan dan film.

Kini, Lord Rangga telah meninggal dunia pada Rabu 7 Desember 2022, pukul 05.30 WIB, dinihari, akibat penyakit paru-paru yang telah dideritanya sejak dua tahun lalu.

Warganet pun beramai-ramai mengucapkan belasungkawa atas kepergiannya di akun @lordranggaofficial.

"Tatanan "New World" yang pernah lord usulkan, kini telah terkubur dengan jasadnya di dalam tanah. Terimakasih lord tidurlah dengan tenang dan tenang di alam sana," tulis warganet.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Potensi Hujan Senin Besok di Wilayah Banten

Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Potensi Hujan Senin Besok di Wilayah Banten

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:02

TANGERANGNEWS.com- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca untuk, Senin 6 Februari 2023.

SPORT
Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Laga Persita vs Persija Jakarta Disebut Bakal Ngungsi ke Pakansari Bogor Imbas Insiden Pelemparan Bus

Senin, 6 Februari 2023 | 09:44

TANGERANGNEWS.com- Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 BRI 2022-2023 akan mempertemukan skuad Persita Tangerang melawan Persija Jakarta, Selasa 7 Februari 2023, pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill