Connect With Us

Terminal Buku, Surganya Buku Lawas di BSD Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:29

| Dibaca : 109

Terminal Buku di Pasar Modern BSD No K 96, Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Buku-buku lawas seringkali menjadi incaran bagi para pecinta buku untuk sekadar koleksi atau menjadi bacaan yang menarik.

Buku lawas dengan berbagai genre tersebut biasanya telah berhenti diproduksi sehingga sulit untuk ditemukan.

Namun, warga Tangerang tak perlu risau. Sebab, ada salah satu toko di Tangerang Selatan (Tangsel) yang menyediakan beragam judul-judul buku dengan berbagai genre.

Berlokasi di Teminal Buku Pasar Modern BSD No K 96, Jalan Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong. Tempat yang buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB ini, dianggap bak surganya buku-buku.

Seorang warganet pengguna Twitter @sintiaastarina mengatakan, outlet ini terkesan sederhana dan minimalis. Namun, di dalamnya berisi buku dengan jumlah yang sangat banyak.

Koleksi di terminal buku ini ditumpuk dengan penataan yang seadanya. Judulnya pun ditata secara acak, seperti dilansir dari liputan6.com, Sabtu 10 Desember 2022.

Meski begitu, buku yang dijual di sini terdiri dari berbagai genre, mulai dari komik, novel lokal, novel impor, kamus bahasa asing, majalah, buku cerita anak, buku resep, bahkan cerita silat. 

Serial komik lawas seperti 'GALS!' yang rilis pada 1999 hingga awal 2000-an pun masih tersedia di tempat ini, mulai dari volume 1 hingga 13.

Kondisi komik tersebut masih sangat terawat. Harganya pun sangat murah, yakni hanya Rp5.000 per komik. 

Selain itu, jika kesulitan menemukan buku yang dicari, penjual siap untuk membantu mencarikan judul tersebut.

Selain dijual secara offline di Tangerang Selatan, buku-buku tersebut juga dijual secara online melalui marketplace Shopee, Tokopedia, dan akun Instagram @terminalbuku.

Terminal Buku menjadi surga Buku bagi para penikmat buku yang ingin mengoleksi buku-buku lawas yang sudah langka dan tak lagi diproduksi.

SPORT
Bangkit, Persita Tangerang Tahan Imbang Persikabo

Bangkit, Persita Tangerang Tahan Imbang Persikabo

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:51

TANGERANGNEWS.com- Setelah mengalami keterpurukan dalam beberapa pekan laga lalu, Persita Tangerang mulai menunjukkan tren positif dengan berhasil menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor seri 1-1, pada pekan ke-22 Liga 1 BRI 2022-2023.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill