Connect With Us

Viral Lulusan Taruna di Tangerang Berubah Jadi Wanita, Begini Faktanya

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 28 Desember 2022 | 16:14

Lulusan taruna di Tangerang yang viral berubah jadi wanita. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Beredar video di media sosial Tiktok yang memperlihatkan perbandingan foto dari seorang pria yang tampak gagah lengkap dengan seragam taruna berubah menjadi sesosok wanita.

Diketahui, pria yang viral tersebut bernama Eli Setiawan atau akrab disapa Elwan, warga Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Dalam video berdurasi 15 detik yang diunggah pada akun @sielwan_, Elwan memperlihatkan fotonya saat masih berambut cepak dan memakai seragam taruna.

Ia juga membagikan foto saat di SMK Kabupaten Tangerang. Ia memakai sepatu PDL lengkap seperti sedang wajib militer.

Selain itu, ia juga mengunggah foto saat memakai kaus yang simpel dan kasual. Kemudian ia mulai mencoba rambut model bob, hingga di akhir video ia bertransformasi seorang wanita.

Elwan mengaku, pernah sekolah taruna selama tiga tahun. Lalu, setelah lulus pada 2017 ia memilih untuk menjadi seorang karyawan pabrik di salah satu merek ponsel di Tangerang.

Tidak berselang lama, saat pandemi Covid-19 mulai mewabah, Elwan banting setir menjadi seorang konten kreator di Tiktok.

"Awal mula TikTok-an tahun 2021 di bulan Mei. Pas awal-awal Corona membludak pekerjaan terakhir pas itu karyawan pabrik handphone," ujar Elwan seperti dikutip dari wolipop.detik.com, Rabu 28 Desember 2022.

Adapun Elwan sama sekali belum melakukan operasi plastik, ia hanya berdandan layaknya seorang wanita. Sementara tulisan pada unggahan videonya yang menyatakan dia telah melakukan operasi hanya untuk kebutuhan konten semata.

Awalnya, pria berusia 24 tahun ini menuai kontroversi dan komentar negatif lantaran keputusannya untuk menjadi seorang wanita. Meski begitu, ia tetap kekeh pada pendiriannya dan memilih tidak mendengarkan perkataan orang lain.

"Pertama kepikiran sakit hati, ke sini-sini sudah enggak, biasa aja malah nggak pernah ditanggapi. Beberapa ada hujatan beberapa ada pujian," pungkasnya.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill