Connect With Us

Sinopsis Film Hotel Mumbai yang Tayang di Bioskop Trans TV 25 Februari 2023, Diangkat dari Kisah Nyata

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:42

Poster film Hotel Mumbai (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Malam ini program acara Bioskop Trans TV, Sabtu 25 Februari 2023, bakal menayangkan film bertajuk Hotel Mumbai pada pukul 21.45 WIB. Berikut sinopsis dari film Hotel Mumbai yang diangkat dari kisah nyata.

Film Hotel Mumbai akan menceritakan tentang kisah para korban yang berusaha bertahan hidup dari suasana serangan teroris yang mencekam.

Korban-korban yang terjebak dalam hotel itu di antaranya ialah para staf dan sejumlah tamu yang berasal dari berbagai negara.

Peristiwa itu terjadi pada 2008, Arjun (Dev Patel) yang baru saja memulai hari pertamanya di di Taj Mahal Palace Hotel, Mumbai, India. 

Kepala koki Hemant Oberoi (Anupam Kher) yang menjadi atasan Arjun berpesan agar ia menerapkan prinsip "tamu adalah Tuhan" saat bekerja.

Tidak disangka, saat malam hari tiba Arjun dan staf hotel lainnya yang sedang bertugas dikejutkan dengan serangan teroris dari kelompok Lashkar E-Taiba.

Penyerangan itu terjadi di 12 lokasi berbeda di India, termasuk hotel tempat Arjun yang tidak luput dari sasaran aksi teroris.

Padahal, malam itu terdapat sejumlah tamu penting sedang menginap di hotel Taj Mahal Palace, seperti pasangan konglomerat Zahra (Nazanin Boniadi) dan David (Armie Hammer), bayi mereka, dan pengasuhnya Sally (Tilda Cobham-Hervey), serta mantan Agen Spetznaz, Vasili (Jason Isaacs). 

Situasi yang carut marut dan penuh ketegangan malam itu, Arjun bersama Zahra, David, dan Vasili malah terjebak di dalam ruangan restoran.

Di tempat lain, Sally bersama bayi David di kamarnya tidak tahu menahu mengenai adanya serangan teroriis pada malam itu.

Khawatir dengan anak istrinya, David berusaha menyelinap untuk menyelamatkan keduanya, namun alih-alih berhasil, David justru tertangkap dan dijadikan sandera.

Sementara itu, Arjun bersama tamu yang tersisa memutuskan untuk bertahan di ruangan restoran sembari menunggu polisi khusus datang memberikan bantuan.

Meski begitu, polisi setempat sebenarnya telah berupaya melakukan penyelamatan, tetapi akibat kalah jumlah hasilnya nihil.

Arjun kemudian berinisiatif menuju ruang keamanan bersama salah satu anggota polisi yang tersisa guna mengetahui pergerakan dari para teroris.

Namun, tidak lama kemudian para teroris berencana menyandera para tamu yang berada di ruangan restoran, rencana itu tidak sengaja diketahui oleh Arjun. Lalu, bagaimana cara Arjun agar dapat bertahan hidup sembari memastikan keamanan para tamunya?.

Film ini tayang pada 2018 lalu yang diangkat dari kisah nyata penyerangan teroris di Hotel Taj Mahal Palace, India pada 2008 silam.

Penggarapan film ini disutradarai oleh Anthony Maras yang pernah mengarahkan film Last Ride, Spike Up, Azadi, dan The Palace. Anthony juga berhasil menyabet Penghargaan AACTA untuk Film Fiksi Pendek Terbaik.

Film ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, di antaranya Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Bonjadi, Anupam Kher, Jasson Isaacs.

Sebelum penayangan film Hotel Mumbai di Bioskop Trans TV, Badges of Fury akan terlebih dahulu tayang pada pukul 20.00 WIB, kemudian usai film Hotel Mumbai pun akan dilanjutkan dengan film Marrowbone pada pukul 23.45 WIB. 

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill