Connect With Us

5 Alasan Gelar Pernikahan saat Hujan Justru Membawa Keberuntungan

Fahrul Dwi Putra | Senin, 8 Juli 2024 | 00:55

Ilustrasi pernikahan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Banyak pasangan mendambakan cuaca cerah untuk pernikahannya, mengingat hari yang cerah sering dianggap sempurna untuk momen istimewa ini. 

Namun, dengan cuaca yang semakin tak terduga, kekhawatiran akan hujan di hari pernikahan semakin meningkat. 

Menariknya, berbagai budaya di dunia justru menganggap hujan sebagai pertanda baik pada hari pernikahan. 

Berikut lima alasan mengapa hujan justru bisa membawa keberuntungan saat pernikahan dilansir dari Singapore Brides, Senin, 8 Juli 2024.

1. Pembersihan dan Awal Baru

Air sering dihubungkan dengan simbol pembersihan dan permulaan baru sejak zaman dulu. 

Hujan di hari pernikahan bisa dianggap sebagai metafora kuat untuk awal kehidupan pernikahan Anda yang bersih dari masa lalu, mempersiapkan Anda untuk memulai perjalanan baru bersama pasangan.

2. Kesuburan dan Keberkahan 

Hujan dilihat sebagai tanda kesuburan dan kelimpahan. Air hujan mendukung kehidupan dan pertumbuhan tanaman, yang pada gilirannya menunjang keberlanjutan semua makhluk hidup. 

Maka, hujan di hari pernikahan Anda bisa menjadi simbol keberkahan dalam hal kesuburan, kehidupan, dan kelimpahan dalam pernikahan Anda.

3. Persatuan dan Kebersamaan

Ketika hujan turun, setiap tetesan air bersatu membentuk aliran yang kuat. Ini bisa menjadi lambang persatuan antara Anda dan pasangan. 

Seperti tetesan hujan yang bersatu, hujan di hari pernikahan bisa menandakan hubungan yang harmonis dan tak terpisahkan antara Anda dan pasangan.

4. Penguatan Ikatan Pernikahan

Dalam tradisi kuno, hujan di hari pernikahan dipandang sebagai berkah yang membantu menguatkan ikatan pernikahan. 

Misalnya, dalam upacara handfasting, simpul yang diikatkan pada tangan pasangan dianggap semakin kuat jika basah oleh hujan, melambangkan persatuan yang kuat dan tak terpisahkan.

5. Simbol Keberuntungan 

Banyak budaya melihat hujan sebagai simbol berkah dan keberuntungan. Tetesan air hujan dianggap sebagai berkah dari langit, membawa energi positif dan keberuntungan yang akan menyertai perjalanan pernikahan Anda.

Tips Menghadapi Hujan di Hari Pernikahan

Menghadapi hujan pada hari pernikahan bisa menjadi tantangan, tapi dengan perencanaan yang matang, Anda bisa tetap menikmati hari istimewa Anda. 

Berpikir Positif: Cobalah melihat sisi positif dari hujan. Ini bisa menjadi pengalaman unik dan berkesan yang akan menjadi cerita indah untuk diceritakan di masa depan. 

Rencana Cadangan: Diskusikan opsi untuk rencana cuaca buruk dengan tempat resepsi dan penata pernikahan Anda. Siapkan tenda atau perlengkapan anti hujan untuk tamu agar mereka tetap nyaman.

Jangan Panik: Setelah membuat rencana cuaca buruk, cobalah untuk rileks dan tidak terlalu mengkhawatirkan prediksi cuaca. 

Fokus pada hal terpenting, yaitu merayakan cinta Anda bersama keluarga dan teman-teman.

Dengan pemikiran positif dan perencanaan yang baik, hujan di hari pernikahan bisa menjadi tanda keberuntungan dan membuat hari istimewa Anda semakin tak terlupakan.

HIBURAN
Pertama dalam Sejarah, Film Indonesia Tembus 60 Juta Penonton

Pertama dalam Sejarah, Film Indonesia Tembus 60 Juta Penonton

Sabtu, 5 Oktober 2024 | 11:59

Sejarah baru tercipta di industri perfilman Indonesia. Untuk pertama kalinya, jumlah penonton film lokal berhasil menembus angka 60,1 juta penonton, melampaui akumulasi penonton film asing di bioskop-bioskop Tanah Air.

KOTA TANGERANG
3 Hari Pencarian Santri Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Masih Nihil

3 Hari Pencarian Santri Tenggelam di Sungai Cisadane Tangerang Masih Nihil

Minggu, 6 Oktober 2024 | 15:02

Pencarian santri inisial A, 16, yang diduga tenggelam saat mencuci karpet di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, masih berlangsung di hari ketiga, Minggu 6 Oktober 2024.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill