Connect With Us

Raegitazoro Sulap Kain Sisa Produksi Jadi Outfit Bergaya Futuristik di JF3 2024 SMS Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Agustus 2024 | 01:00

Brand Raegitazoro tampilkan koleksi yang memanfaatkan sisa-sisa kain di event JF3 2024, Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, Rabu 31 Juli 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Brand Raegitazoro menampilkan sebuah koleksi yang memanfaatkan kain sisa-sisa produksinya menjadi outfit bergaya futuristik di event Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2024, Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang, Rabu 31 Juli 2024.

Raegita Oktora owner Raegitazoro menjelaskan, lewat koleksinya ini, ia menawarkan solusi terhadap tantangan di masa depan, di mana kain merupakan salah satu material yang harus dimaksimalkan penggunaannya, demi mempertahankan kesehatan dunia yang semakin menurun. 

"Awalnya aku melihat sisa-sisa bahan produksi yang cukup banyak waktu pandemi kemarin. Sayang kalau dibuang begitu saja, hanya menambah limbah sampah. Aku berfikir, Regitazoro tidak bisa kalau tidak ikut sustainable fashion," ujarnya.

Kemudian, dia pun memulai pembuatan koleksi barunya dengan menggunakan potongan-potongan bahan berukuran mulai dari 0,5 hingga 2,4 meter.

Berbagai kain dari bahan katun, spandex, parasut, polyester, dan organza, didominasi oleh warna neon, hitam, dan putih, diolah sedemikian rupa. 

"Semua bahan itu bentuknya random dan aneh-aneh. Aku coba gabungkan dan luruskan. Sampai akhirnya menjadi koleksi 32 looks ready to wear yang futuristik, radikal, dan menantang untuk dipakai," jelas Raegita.

Menurutnya, koleksinya ini sudah dipamerkan dan dapat dibeli masyarakat umum di booth DRP Jakarta, area Parkir TImur SMS Tangerang.

"Lewat koleksi ini, saya mengajak para desainer dan penggemar fashion untuk ikut andil menjaga bumi," tutupnya.

SPORT
Shin Tae-yong Beberkan Alasan Timnas Indonesia Kalah dari China 2-1

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Timnas Indonesia Kalah dari China 2-1

Rabu, 16 Oktober 2024 | 08:34

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 1-2 dari China dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa, 15 Oktober 2024.

BANDARA
API Lakukan FOD Walk Sterilkan Area Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dari Benda Asing

API Lakukan FOD Walk Sterilkan Area Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dari Benda Asing

Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:23

PT Angkasa Pura Indonesia (API) Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama PT JAS Aero Engineering Services (JAE) menyelenggarakan kegiatan Foreign Object Damage (FOD) Walk di Terminal 3

BANTEN
Isi Debat Pilgub Banten 2024, Airin-Ade dan Andra Soni-Dimyati Bahas Pembangunan Merata

Isi Debat Pilgub Banten 2024, Airin-Ade dan Andra Soni-Dimyati Bahas Pembangunan Merata

Rabu, 16 Oktober 2024 | 22:59

Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten mengikuti Debat Pertama Pilgub Banten 2024, Rabu, 16 Oktober 2024, dengan tema berkaitan pembangunan di Provinsi Banten.

TANGSEL
Rekannya Ditangkap Kasus Dugaan Pemukulan, Puluhan Mahasiswa UNPAM Geruduk Polres Tangsel

Rekannya Ditangkap Kasus Dugaan Pemukulan, Puluhan Mahasiswa UNPAM Geruduk Polres Tangsel

Rabu, 16 Oktober 2024 | 15:11

Puluhan mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) menggeruduk Polres Tangerang Selatan (Tangsel), terkait penangkapan dua rekannya atas kasus dugaan pemukulan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill