Connect With Us

Ternyata Setiap Warna Tutup Botol Air Mineral Ada Artinya!

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 1 Agustus 2024 | 10:46

Ilustrasi botol air mineral. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Mungkin banya yang menganggap warna tutup botol hanya sebagai variasi estetika atau untuk membedakan merek saja. Namun, sebenarnya, setiap warna tutup botol memiliki makna dan menunjukkan asal serta proses pengolahan air yang berbeda. 

Pengetahuan ini bisa membantu kita lebih selektif dalam memilih air minum yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita.

Memahami arti warna tutup botol air mineral dapat memberikan wawasan baru tentang jenis air yang dikonsumsi sehari-hari. 

Setiap warna tutup menunjukkan perbedaan dalam sumber air, metode pengolahan, dan bahkan kualitas mineral yang terkandung di dalamnya. 

Berikut ini adalah penjelasan mengenai arti dari setiap warna tutup botol air mineral dilansir dari kanal YouTube Jagad Sukmo, Kamis, 1 Agustus 2024.

1. Tutup Botol Biru

Tutup berwarna biru menandakan bahwa air dalam botol tersebut berasal dari dalam tanah. Setelah dipompa ke permukaan, air ini melalui proses penyulingan sebelum menjadi air mineral asli. Menariknya, harga air dengan tutup botol biru biasanya terjangkau.

2. Tutup Botol Putih

Tutup putih menunjukkan bahwa air berasal dari air pipa yang telah disterilkan dengan bahan kimia dan melalui proses penyulingan. 

Meskipun air ini aman diminum, bahan kimia yang digunakan mungkin sedikit mempengaruhi rasanya. Air dengan tutup botol putih biasanya disebut sebagai air minum biasa dan harganya relatif murah.

3. Tutup Botol Hijau

Tutup hijau menandakan bahwa air tersebut diambil langsung dari dalam tanah dengan kandungan mineral yang sangat tinggi. Botol dengan tutup hijau sering mencantumkan informasi tentang kandungan mineral dan lokasi pengambilan airnya. Karena kualitasnya, harga air dengan tutup botol hijau cenderung lebih mahal.

Demikian informasi mengenai setiap warna tutup botol air mineral tidak hanya estetika semata, tetapi juga memberikan informasi penting tentang sumber dan proses pengolahannya. Semoga bermanfaat!

TEKNO
Kominfo Beberkan 4 Langkah Terhindar Jeratan Judol

Kominfo Beberkan 4 Langkah Terhindar Jeratan Judol

Jumat, 4 Oktober 2024 | 19:26

Pemberantasan judi online (judol) menjadi prioritas utama Pemerintah karena mengakibatkan kerugian hingga Rp600 Triliun.

KAB. TANGERANG
Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Pemkab Tangerang Imbau Jangan Percaya Calo

Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Pemkab Tangerang Imbau Jangan Percaya Calo

Minggu, 6 Oktober 2024 | 15:25

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengimbau agar tidak percaya terhadap oknum atau calo, yang menjanjikan membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi pegawai di pemerintahan.

TANGSEL
Diduga Gas Bermasalah, Pengendara Motor Trail Tewas Hantam Pohon di Pondok Aren Tangsel

Diduga Gas Bermasalah, Pengendara Motor Trail Tewas Hantam Pohon di Pondok Aren Tangsel

Minggu, 6 Oktober 2024 | 15:37

Pengendara motor trail tewas setelah menghantam pohon di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu 6 Oktober 2024, dini hari.

OPINI
Banyak Menteri Banyak Celah Korupsi

Banyak Menteri Banyak Celah Korupsi

Kamis, 26 September 2024 | 15:57

Penambahan jumlah menteri pasti akan berefek pada membengkaknya jumlah anggaran yang harus dikeluarkan untuk menggaji para menteri. Akibatnya bisa bertambahnya utang negara atau naiknya pajak yang dibebankan kepada rakyat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill