Connect With Us

HUT Ke-79 RI, 10 Ide Lomba 17 Agustusan yang Unik dan Lucu 

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 6 Agustus 2024 | 10:19

Ilustrasi lomba HUT kemerdekaan RI (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, masyarakat di berbagai daerah menyambutnya dengan penuh antusiasme dan kegembiraan. 

Biasanya masyarakat akan menggelar beragam lomba diadakan, yang melibatkan berbagai kalangan, dari anak-anak hingga lansia. 

Berikut beberapa ide lomba 17 Agustusan yang unik dan menghibur dilansir dari kanal YouTube star tren, Selasa, 6 Agustus 2024.

1. Estafet Tepung

Lomba ini melibatkan beberapa orang dalam satu tim. Setiap peserta harus mengoper tepung dari satu wadah ke wadah lainnya tanpa menggunakan tangan, biasanya dengan cara memindahkan tepung melalui kepala rekan satu tim. Tim yang berhasil mengumpulkan tepung terbanyak menjadi pemenangnya.

2. Meniup Lilin dengan Stoking

Peserta harus mengenakan stoking di kepala dan berusaha meniup lilin yang berada di depan mereka. Ekspresi wajah lucu dari peserta saat meniup lilin membuat lomba ini sangat menghibur.

3. Memasukkan Sedotan ke dalam Botol

Peserta harus memasukkan sedotan ke dalam botol dalam waktu yang ditentukan. Lomba ini menarik karena ekspresi konsentrasi dan kesulitan peserta sering kali membuat penonton tertawa.

4. Make Up dengan Mata Tertutup

Dua orang berpasangan, satu sebagai perias dengan mata tertutup, dan satu lagi yang dirias. Hasil make-up yang berantakan biasanya menjadi sumber tawa bagi para penonton.

5. Estafet Tepung dengan Piring Plastik

Tim yang terdiri dari beberapa orang harus memindahkan tepung dari satu orang ke orang lainnya menggunakan piring plastik yang diletakkan di atas kepala, tanpa melihat ke belakang. Pemenangnya adalah tim yang berhasil memindahkan tepung paling banyak.

6. Estafet Air

Lomba ini dilakukan oleh tim yang harus memindahkan air dari satu orang ke orang lainnya dengan menggunakan plastik. Air dilempar ke belakang dan harus ditangkap oleh rekan tim. Tim dengan jumlah air terbanyak yang berhasil dikumpulkan menjadi pemenang.

7. Tarik Sarung

Empat orang mengenakan sarung yang diikat satu sama lain. Peserta harus menarik sarung dan mengambil barang yang ditempatkan di atas bangku plastik. Siapa yang berhasil mengambil barang pertama kali adalah pemenangnya.

8. Balap Karung dengan Helm

Peserta harus berlomba dengan mengenakan karung dan helm. Peserta jongkok di dalam karung yang diikat erat, kemudian harus melompat menuju garis finish. Helm digunakan untuk keamanan saat peserta terjatuh, yang sering kali membuat penonton tertawa.

9. Balap Lari dengan Sarung

Peserta harus mengenakan sarung dan berlari sesuai jalur yang ditentukan. Peserta pertama yang mencapai garis finish menjadi pemenang.

10. Lomba Ngedot

Peserta harus menghabiskan minuman dari botol susu yang tergantung. Peserta yang pertama menghabiskan minumannya adalah pemenangnya.

Itulah beberapa ide lomba 17 Agustusan yang unik dan menghibur. Selamat merayakan HUT ke-79 Republik Indonesia!

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill