Connect With Us

Hakim Tolak Gugatan Cerai Andre Taulany, Sebut Hanya Kurang Komunikasi

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 25 September 2024 | 08:02

Komedian, Andre Taulany. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Gugatan cerai yang dilayangkan komedian dan musisi Andre Taulany terhadap istrinya, Rien Wartia Trigina, ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. 

Putusan tersebut dijatuhkan pada 19 September 2024 dan diumumkan oleh Humas Pengadilan Agama Tigaraksa Ummi Azma pada Selasa, 24 September 2024.

"Putusan nomor 1668/PDTG/2024/PATigaraksa perkara cerai talak antara Andreas Taulany sebagai pemohon melawan Rien Wartia Trigina, Majelis Hakim menolak permohonan pemohon," ungkap Ummi Azma dikutip dari Kompas.com, Rabu, 25 September 2024.

Hakim menilai, tidak ada bukti yang cukup untuk mendukung klaim adanya perselisihan yang terus-menerus antara Andre dan Rien. Majelis Hakim menemukan bahwa konflik dalam rumah tangga mantan calon wakil wali kota Tangerang Selatan itu tidak serius dan hanya disebabkan oleh kurangnya komunikasi antara pasangan tersebut.

"Pemohon dan termohon hanya kurang komunikasi saja," ujar Ummi.

Keputusan hakim ini merujuk pada Pasal 39 ayat 2 Undang-undang No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, yang mengatur bahwa perceraian hanya dapat diputuskan apabila ada alasan yang sah, seperti perselisihan yang tak teratasi. 

Selain itu, gugatan Andre dinilai tidak memenuhi ketentuan Pasal 19 huruf F Peraturan Pemerintah No. 9 Tahun 1975 serta Pasal 119 huruf F Kompilasi Hukum Islam.

Andre juga mencabut poin terkait harta gono-gini dan hak asuh anak dalam gugatannya. Meskipun demikian, baik Andre maupun Rien masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding atas keputusan ini hingga 3 Oktober 2024.

Sebelumnya, Andre Taulany telah melayangkan gugatan cerai pada 4 April 2024 di Pengadilan Agama Tigaraksa. 

Hal ini mengejutkan banyak pihak lantaran rumah tangga Andre jarang diterpa isu miring. Pasangan yang menikah pada 2005 ini dikenal harmonis dan sudah dikaruniai tiga anak.

KOTA TANGERANG
Hendak Pulang Kerja, Honda HR-V Tertimpa Pohon Tumbang di Cipondoh Tangerang

Hendak Pulang Kerja, Honda HR-V Tertimpa Pohon Tumbang di Cipondoh Tangerang

Rabu, 23 Oktober 2024 | 00:10

Mobil Honda HR-V tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan H Mansyur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa 22 Oktober 2024, malam. Beruntung empat orang di dalam mobil selamat.

BISNIS
Lippo Karawaci Raih Penjualan Rp4,5 Triliun di Kuartal III 2024, Didominasi Residensial

Lippo Karawaci Raih Penjualan Rp4,5 Triliun di Kuartal III 2024, Didominasi Residensial

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:13

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform real estate dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, mengumumkan pra penjualan Kuartal III 2024 mencapai Rp4,25 triliun, atau sekitar 79% dari target tahun ini.

NASIONAL
Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Ingin Tahu Kandungan Bahan pada Amaterasun Sunscreen?

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:00

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki, terlebih bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan.

PROPERTI
Permudah Urus PBG, Dinas Perkimtan Sediakan Desain Rumah Gratis

Permudah Urus PBG, Dinas Perkimtan Sediakan Desain Rumah Gratis

Selasa, 22 Oktober 2024 | 17:12

Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan kabar baik bagi masyarakat yang ingin membangun rumah untuk memudahkan dalam mengurus perizinan bangunan gedung atau PBG.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill