Connect With Us

Ribuan Petasan Dimusnahkan Polsek Cisoka

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Juni 2013 | 21:04

Pemusnahan Petasan. (tangerangnews / MOE)


TANGERANGNEWS.com-Ribuan petasan berbagai jenis dan ukuran dimusnahkan petugas Polsek Cisoka, Jumat (28/6).

Menurut Kapolsek Cisoka, AKP Agus Hermanto, ribuan petasan ini ditemukan oleh anggotanya saat menggelar Operasi Patuh Jaya di Pos Polisi Komoleks Taman Adiyasa, Solear, Kabupaten Tangerang pada  Kamis (27/6) .

"Kami menemukan ribuan petasan ini saat menggelar operasi kemarin. Tetapi pelaku yang membawa petasan ini meinggalkan barang buktinya," ujar Agus Hermanto.

Agus menjelaskan, pelaku meninggalkan karung yang awalnya petugas tidak tahu kalau di dalamnya adalah merecon.  "Kalau menurut analisa kami, pelaku pembawa petasan ini ketakutan saat melihat anggota polisi sedang melakukan operasi. Makanya dia meninggalkan barang itu, dan langsung balik arah," papar Agus.

Dia juga memperkirakan, kalau petasan tersebut dibawa dari daerah Parung Panjang, Bogor yang sengaja akan  didistribusikan ke Tangerang untuk kebutuhan menjelang bulan puasa, atau Pilkades.
 


"Biasa, kalau menjelang bulan puasa, kan banyak orang main petasan. Terlebih besok ada Pilkades, tidak menutup kemungkinan akan digunakan pesta petasan untuk para pemenang Pilkades," paparnya.

Agus juga menghimbau agar masyarakat tidak bermain petasan, karena selain membahayakan diri sendiri, membawa petasan juga bisa dipidana.
"Membawa bahan peledak, itu bisa dijerat dengan UU Darurat No 12 Tahun 1951, ayat 1. Dengan hukuman 12 tahun penjara,"pungkasnya. (MOE)

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill