Connect With Us

Ribuan Petasan Dimusnahkan Polsek Cisoka

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Juni 2013 | 21:04

| Dibaca : 1499

Pemusnahan Petasan. (tangerangnews / MOE)


TANGERANGNEWS.com-Ribuan petasan berbagai jenis dan ukuran dimusnahkan petugas Polsek Cisoka, Jumat (28/6).

Menurut Kapolsek Cisoka, AKP Agus Hermanto, ribuan petasan ini ditemukan oleh anggotanya saat menggelar Operasi Patuh Jaya di Pos Polisi Komoleks Taman Adiyasa, Solear, Kabupaten Tangerang pada  Kamis (27/6) .

"Kami menemukan ribuan petasan ini saat menggelar operasi kemarin. Tetapi pelaku yang membawa petasan ini meinggalkan barang buktinya," ujar Agus Hermanto.

Agus menjelaskan, pelaku meninggalkan karung yang awalnya petugas tidak tahu kalau di dalamnya adalah merecon.  "Kalau menurut analisa kami, pelaku pembawa petasan ini ketakutan saat melihat anggota polisi sedang melakukan operasi. Makanya dia meninggalkan barang itu, dan langsung balik arah," papar Agus.

Dia juga memperkirakan, kalau petasan tersebut dibawa dari daerah Parung Panjang, Bogor yang sengaja akan  didistribusikan ke Tangerang untuk kebutuhan menjelang bulan puasa, atau Pilkades.
 


"Biasa, kalau menjelang bulan puasa, kan banyak orang main petasan. Terlebih besok ada Pilkades, tidak menutup kemungkinan akan digunakan pesta petasan untuk para pemenang Pilkades," paparnya.

Agus juga menghimbau agar masyarakat tidak bermain petasan, karena selain membahayakan diri sendiri, membawa petasan juga bisa dipidana.
"Membawa bahan peledak, itu bisa dijerat dengan UU Darurat No 12 Tahun 1951, ayat 1. Dengan hukuman 12 tahun penjara,"pungkasnya. (MOE)

 

TANGSEL
Warung Sembako di Tangsel Diduga Jual Obat Ilegal

Warung Sembako di Tangsel Diduga Jual Obat Ilegal

Jumat, 5 Maret 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com-Hampir dua bulan warung sembako Sukardi di Jalan gang Masjid, Kampung Pondok Sentul, RT6/10, Ciater Serpong, Tangerang Selatan tutup

WISATA
Berwisata Sambil Kulineran di Kampung Konservasi Rimbun Serpong Tangsel

Berwisata Sambil Kulineran di Kampung Konservasi Rimbun Serpong Tangsel

Rabu, 3 Maret 2021 | 10:45

TANGERANGNEWS.com-Kampung Konservasi Rimbun di Jalan Haji Jamat no 11, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan salah satu tempat wisata alam dengan ruang terbuka yang asri dan cukup jauh dari keramaian

BANDARA
Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Senin, 1 Maret 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Deri Winanto, 32, perawat yang lehernya tersayat pasiennya

BISNIS
Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Melihat Pembuatan Dodol Cilenggang Khas Betawi di Tangsel

Selasa, 2 Maret 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Dodol Cilenggang merupakan salah satu dodol khas Betawi yang diproduksi di Toko Titi Mugi Jaya yang terletak di jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln