Connect With Us

Ketua FPI Tangerang Jadi Tersangka Bentrok Alam Sutera

| Selasa, 2 Juli 2013 | 16:11

| Dibaca : 1390

Bentrok Alam Sutera (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Ketua Front Pembela Islam (FPI) Tangerang, Habib Muh menjadi tersangka bentrokan di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (6/6) lalu. Habib Muh dianggap memprovokasi anggota FPI untuk melakukan perlawanan terhadap aparat yang saat itu melakukan pengamanan.

Kepala Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Adex Yudiswan menyatakan, Habib Muh telah ditahan di Mapolda Metro Jaya.

"Tersangka dijerat pasal berlapis yakni Pasal 160 KUHP dan atau 170 KUHP dan atau 214 KUHP tentang Penghasutan, Pengrusakan dan melawan petugas saat berdinas dan dalam proses penyidikan," ujar Adex, Selasa (2/7).

Adex menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan tersangka secara intensif dalam kasus tersebut. Adapun, polisi masih memberkas 11 tersangka sebelumnya.

Seperti diketahui, pada saat aksi Kamis (6/6) lalu, massa FPI yang menggelar demo di Alam Sutera berakhir ricuh dan berbuntut pada penangkapan 11 orang anggota FPI. Kericuhan dipicu karena sengketa lahan yang diduduki sekuriti PT Alfa Goldland Realty. Dua orang anggota polisi mengalami luka dalam bentrokan tersebut.

PT Alfa Goldland Realty merupakan pengembang Perumahan Alam Sutera. Agar kericuhan antara FPI dengan sekuriti pengembang melebar, Polres Tangerang kemudian melerai kericuhan itu. Massa FPI dalam aksinya membela pihak keluarga Munting yang mengklaim sebagai ahli waris tanah tersebut. (MDK)

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

PROPERTI
Tips Memilih Keset Kamar Mandi Anti Slip

Tips Memilih Keset Kamar Mandi Anti Slip

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:07

TANGERANGNEWS.com-Keset kamar mandi bukan saja aksesoris yang menambah keindahan atau kecantikan tapi juga menjadi perlengkapan yang memiliki fungsi untuk menyerap air secara keseluruhan

NASIONAL
Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Kamis, 17 Juni 2021 | 18:52

TANGERANGNEWS.com--Peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI), Denny JA, Adjie Alfaraby, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

TANGSEL
Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Begini Kronologi Pencurian Jaket Banser oleh Pria Mengaku Wartawan di Tangsel

Kamis, 17 Juni 2021 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Profesi wartawan dijadikan kedok bagi pria berinisial AYA, 37 dalam melakukan aksi pencurian jaket di Gedung Swiss-belhotel, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab