Connect With Us

Bidik Motor di Minimarket Cikupa, Emuy Terkapar Ditembak

Jangkar | Selasa, 17 September 2013 | 17:10

Emuy usai ditembak petugas (Jangkar / TangerangNews)

TANGERANG-Sial bagi Emuy (18). Sindikat Pencurian Bermotor (Ranmor) asal Lampung ini berhasil dibekuk Resmob Polsek Panongan, Kabupaten Tangerang,  Selasa (17/9/2013).

Tertangkapnya Emuy saat hendak beraksi membidik motor di salah satu minimarket yang ada di wilayah Citra Raya, Cikupa  sekitar pukul 08.00 WIB. Namun aksinya diketahui aparat kepolisian dan kaki Emuy pun ditembak karena mencoba mengalabui petugas kepolisian.

"Pelaku yang berjumlah dua orang tengah membidik motor yang ada minimarket yang berada di ruko Chryan Citra Raya," ungkap AKP Endang Kosasih, Kapolsek Panongan.

Tertangkapnya sindikat ranmor tersebut, kata Endang diketahui saat giat rutin Operasi tertutup yang dilakukan Resmob Polsek Panongan.

"Ketika anggota melakukan patroli tertutup, terlihatlah gerak-gerik pelaku yang mencurigakan di area minimarket  tersebut," ungkap Kosasih

Tak lama kemudian, dalam hitungan detik pelaku pelaku mengeluarkan kunci letter T dari sakunya. "Dalam hitungan detik pelaku sudah berhasil membobol kunci sepeda yang di parkir," ujar kosasih.

Lanjut Kosasih, melihat aksi Emuy tersebut,  tim Resmob tak tinggal diam dan langsung menyergap pelaku serta mengamankan barang bukti.

"Penyergapan itu dilakukan setelah pelaku mendorong Yamaha Mio beberapa meter dari area parkir," ungkapnya.

Saat hendak disergap, Emuy mencoba akan menunjukan tempat persebunyian kawanannya. Padahal Emuy mencoba melarikan diri.  Melihat itu, petugas langsung menembaknya. "Seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri," ungkap Kosasih.

Emuy diduga sebagai sindikat yang biasa beroperasi di wilayah Citra Raya. Atas perbuatannya, Emuy dijerat dengan Pasal 363 KUHP jo 365 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. 
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill