Connect With Us

Pabrik Kancing di Cikupa Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 November 2013 | 13:38

| Dibaca : 2060

Pabrik Kancing Terbakar (Rangga A Zuliansyah / TangetangNews)

‎ TANGERANG-Sebuah pabrik yang memproduksi kancing baju, yakni PT King Botun yang berlokasi di Kawasan Industri Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (04/11/2013) dinihari, ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik di salah satu ruangan pabrik.

Salah satu karyawan yang tinggal di mes pabrik, Yani, 27, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, keitka para karyawan sedang tidur lelap. “Kami sedang tidur, tiba-tiba dibangunkan sekuriti pabrik. Pas kita lihat sudah ada api di ruangan belakang tempat finishing, api itu dengan cepat merembet keruangan lainnya,” katanya.

Sementara, petugas Pemadam Kebakaran Kota dan Kabupaten Tangerang yang diterjunkan ke lokasi mengaku kesulitan memadamkan api. Pasalnya, area pabrik luas dan sulitnya mencari sumber air. Selain itu banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menyebar.

“Kami terjunkan 5 unit mobil pemadam dari Kabupaten dan 3 unit dari Kota Tangerang. Namun, karena area pabrik yang luas dan susahnya mencari sumber air membuat kami agak kesulitan,” kata Danton Dinas Kebakaran Kabupaten Tangerang Bob Suaiman. Meski belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

OPINI
Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Jumat, 7 Januari 2022 | 09:01

TANGERANGNEWS.com-Pada era digital yang serba cepat dan mudahnya akses informasi diikuti meningkatnya berbagai kebutuhan yang seringkali membutuhkan pembiayaan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman