Connect With Us

Panitia Alasan karena Padat, Bagian LPSE Bilang Terserang Hacker

Dira Derby | Senin, 18 November 2013 | 15:49

Logo LPSE (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Masalah yang terjadi pada LPSE di Kabupaten Tangerang diklaim panitia lelang karena traffic yang tinggi.  Ketua Panitia Lelang Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah menyatakan,  tender belasan proyek tersebut sah. Sebab, lelang masing-masing proyek itu diikuti oleh lebih dari dua peserta.
 
Iwan membantah dugaan adanya pengaturan pemenang tender. Menurutnya, proses tender secara online tanpa tatap muka dengan pengusaha melalui LPSE.
 
Saat ditanya mengapa hanya ada empat perusahaan yang berhasil memasukkan penawaran saat sistem LPSE mengalami gangguan, Iwan menyiratkan itu hanya karena faktor keberuntungan.


“Mungkin saat tahapan upload dokumen penawaran, terjadi traffic yang sangat padat pada server LPSE karena banyak perusahaan yang berbarengan mencoba mengirim sehingga gagal upload. Itu soal teknis. Untuk lebih jelasnya, silahkan tanya di bagian LPSE,” kilah Iwan.
 
Sekretaris LPSE Kabupaten Tangerang Bambang Ismail mengakui terjadi gangguan pada sistem LPSE dalam kurun waktu 27 September hingga 2 Oktober lalu. Namun, dia malah menyalahkan ada hacker yang mencoba merusak sistem LPSE.
 
 “Kemungkinan ini ada gangguan dari luar. Saya sendiri tidak tahu siapa-siapa perusahaan yang bisa masuk, karena hanya panitia yang bisa membukanya. Tapi LKPP sudah menggaransi kejadian ini tidak akan terulang lagi ke depannya,” kilah Bambang. 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill