Connect With Us

Ini Jurus PT JAPFA Tularkan Berbagai Kegiatan Positif

Rusli | Kamis, 19 Desember 2013 | 18:17

Logo JAPFA (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
TANGERANG- PT. Japfa Comfeed Indonesia, Tbk.(JAPFA) menularkan berbagai kegiatan positif untuk warga di Kabupaten Tangerang. Perusahaan asal Jepang tersebut   telah menggelar berbagai acara dengan maksud memajukan sumber daya manusia (SDM) di sekitar pabrik tersebut .
 
Pada 19-19 Desember 2013 lalu, perusahan itu menggelar perhelatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids di Pabrik Pakan unit Cikande. Dalam kegiatan itu PT JAPFA melibatkan 1.500 anak dari SDN Cimasuk, SDN Cibeureum, SD Al Muzakkaroh, & SDN Gabus 3.
 
Adapun dalam acara tersebut, perwakilan dari siswa mendapatkan materi mengenai dokter kecil berkarakter, P3K, pola hidup bersih, sehat dan gizi.
 
R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public  Relation JAPFA mengatakan, pihaknya
menggunakan metode peer education untuk mengajak anak-anak menjadi kader gizi bagi sesamanya di sekolah. “Selain pelatihan dokter kecil, kami juga memberikan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma dan pembagian paket gizi kepada seluruh 1.500 anak. Pemberian paket gizi merupakan strategi yang digunakan JAPFA untuk mengenalkan makanan bergizi yang murah,” terangnya.  
 
Selain itu, PT. JAPFA juga memberikan pelatihan manajemen dari Jepang bertajuk prinsip 5S kepada seluruh guru dari SDN Cimasuk, SDN Cibeureum, SD Al Muzakkaroh, & SDN Gabus 3.
 
Prinsip 5S adalah Seiri/pilah, Seiton/tata, Seiso/bersihkan, Seiketsu /mantapkan, dan Shitsuke/ biasakan. Prinsip ini  merupakan adopsi dari prinsip tata kelola yang digunakan oleh perusahaan terkemuka dari Jepang.
 
 
“Pelaksanaan 5S  dapat membantu untuk meningkatkan kinerja karyawan di JAPFA,”ungkap Agus Supriadi Kepala  Departemen P&GA JAPFA unit Cikande.
 
Tujuan dari ditularkannya prinsip tersebut guna mengharapkan agar sekolah juga dapat menerapkan 5S di sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.
 
“Komitmen JAPFA tak terhenti disini saja, tahun depan kami akan mengajak sekolah peserta terlibat di dalam Student & Schools Competition JAPFA4Kids Awards” lanjutnya.
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill