Connect With Us

Empat Perampok Toko Emas di Kosambi Tewas Didor!!!!

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 29 Agustus 2009 | 22:49

Ilustrasi Perampokan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Polres Jakarta Barat menembak mati empat pelaku perampokan toko emas di wilayah Jakarta– Bogor–Depok–Tangerang–Bekasi (Jabodetabek) di sejumlah lokasi berbeda,Kamis (27/8) malam. Terakhir mereka berhasil merampok di Toko Emas Liong, Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Mereka yang tewas ditembak yakni Sidik, 34, selaku ketua komplotan, Brusli alias Busri,46,Purwanto, 32, dan Marjo alias Bejo, 36.Polisi juga berhasil menangkap dua tersangka lainnya Iwan Setiawan alias Acil,38,dan Edy Suwito alias Sarip, 40. Para pelaku dibekuk di beberapa tempat berbeda di antaranya TB Simatupang Jakarta Selatan, Klender Jakarta Timur, serta Puri Nirmala Kembangan, Jakarta Barat.

Dari tangan mereka polisi menyita tas berisi 19 butir peluru kaliber 38 dan 2 butir peluru kaliber 22 dengan uang tunai Rp25 juta,serta sebuah sepeda motor Honda Supra X bernopol B 6657 KNQ. Wakapolres Jakarta Barat AKBP Yazid Fanani mengatakan, para pelaku memang sudah lama menjadi target operasi karena kerap beraksi dan tidak segan-segan melukai korbannya. ”Mereka sudah menjadi target kami karena dinilai sudah sangat meresahkan,” katanya.

Penangkapan terhadap komplotan residivis ini pengembangan dari kasus perampokan di Toko Emas Family 2 di Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat beberapa waktu lalu yang diotaki Sidik. Selanjutnya polisi berhasil menangkap Edy Suwito dan Iwan Setiawan yang baru saja turun dari taksi. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menyita uang tunai Rp25 juta hasil kejahatan.

”Dari keduanya, polisi mendapatkan identitas pelaku lainnya bernama Purwanto yang biasa nongkrong di kawasan Klender, Jakarta Timur,” ujarnya. Mendapat informasi itu, polisi melakukan pengejaran.

Namun, saat akan ditangkap, Purwanto langsung menembaki petugas. ”Saat ini kami masih mengejar dua tersangka lainnya yang belum tertangkap,”tandasnya. Dalam catatan polisi, para pelaku sudah ratusan kali beraksi sejak 2006. Aksi-aksi mereka di antaranya empat kali aksi perampokan di wilayah Kembangan, tujuh kali di Kebon Jeruk,dan dua kali di Cengkareng,Jakarta Barat. Satu kali di wilayah selatan dan dua kali di Bekasi.

Dua perampokan terakhir pada 21 Agustus lalu di Toko Emas Family 2, Jalan Pesing Koneng, RT01/02 No 18 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan 26 Agustus di Toko Emas Liong Desa Kosambi, Tangerang. ”Kami masih menyelidiki dari mana asal senjata api berikut amunisinya,”tandasnya. (RAZ)

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill