Connect With Us

Wakil Bupati Sampaikan Jawaban Ke Dewan

Rusli | Jumat, 11 Juli 2014 | 00:00

Wakil Bupati Sampaikan Jawaban Ke Dewan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG – DPRD Kabupaten Tangerang kembali menggelar rapat paripurna terbuka dalamrangka  mendengarkan  jawaban  atas  fraksi-fraksi  DPRD  terhadap  rancangan  AnggaranPendapatan  dan  belanja  Daerah  Perubahan  Tahun  Anggaran  2014,  di  ruang  rapat  Parakangedung Dinas Cipta Karya. Kamis, (10/7).
 
“kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD yang telahmemberikan perhatian yang begitu besar terhadap RAPERDA tentang APBD P  2014 baik berupasaran masukan pendapat dan harapan maupun pertanyaan,” ungkap Hermansyah.

Atas  pemandangan  umum  yang  disampaikan  fraksi  DPRD  mengenai  target  penerimaan pengelolaan kekekayaan daerah yang dipisahkan dan optimalisasi penyerapan belanja modal,dijelaskan oleh wakil bupati bahwa penerimaan pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkanmerupakan penerimaan atas penyertaan modal Pemkab Tangerangkepada BUMD.

Dalam rangkaoptimalisasi penyerapan anggaran, pemerintah daerah berupaya meningkatkan kinerja aparuturdengan melalui diklat. Kenaikan pendapatan pada RAPBD P tahun 2014 diperoleh dari PAD dan lain-lain pendapatandaerah yang sah. Sedangkan dana perimbangan yang merupakan bagian terbesar penerimaandaerah  tidak  mengalami  kenaikan. 

Peningkatan  PAD  dilaksanakan  melalui  intensifikasi  danekstensifikasi  pendapatan daerah,  sosialisasi  terhadap WP yang ada di  29 Kecamatan,  sertapeningkatan kualitas SDM pengelola pajak.

Penyusunan RAPBD P telah dioptimalkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat startegis ataumendesak yang belum terakomodir pada APBD Tahun 2014 dan memperkuat kapasitas terhadapprogram unggulan daerah dengan memperhatikan pula waktu pelaksanaannya.(Herli/Hms/ARD)
 
 
 
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill