Connect With Us

Bupati Sidak Pasar Tradisional

Rusli | Selasa, 22 Juli 2014 | 20:30

| Dibaca : 1153

Bupati Sidak Pasar Tradisional (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
 
TANGERANG- Menjelang Idul Fitri 1435 Hijriyah kebutuhan barang pokok sering kali melonjak, mengantisipasi lonjakan tersebut  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Bojong Nangka Binong dan Carefour serta Hypermart yang di Supermall Karawaci Kecamatan Kelapa Dua. Selasa, 22/07.
 
Bupati A. Zaki Iskandar langsung menyusuri Pasar Tradisional Bojong Nangka, pertama menyambangi kios sembako yang menjual seperti beras, gula, bihun dan lainnya, bupati menanyakan keberadaan stok dan harga apa saja yang mengalami kenaikan. Dipasar tersebut barang-barang pokok tidak mengalami perubahan walaupun permintaan masyarakat meningkat.

“harga-harga masih cenderung normal dan stok bahan pokok pangan dan barang penting lainnya masih aman untuk persediaan hingga setelah lebaran”, terang Bupati kepada rekan Wartawan.
 
Bupati menambahkan mengenai kondisi pasar tradisional beliau kedepan akan menata ulang kondisi pasar dan melakukan pembinaan terhadap pedagang-pedagang pasar tradisional, agar kedepan para pedagang bisa memahami kondisi kesehatan di lingkungan pasar, serta menjual dagangan yang sehat dikonsumsi oleh masyrakat. Sedangkan dengan temuan adanya zat pewarna lainnya yang terkandung dalam makanan.

“kita akan beri himbauan dan pembinaan kepada pedagang yang melaku hal tersebut, kita bina terus dan malakukan pemahaman terhadap pedagang yang menggunakan bahan tersebut dalam hal ini oleh dinas kesehatan diambil sampel makanan juga terus diberikan pemahaman tentang bahayanya zat tersebut”, paparnya.
 
Pantauan di Pasar Tradisional Bojong Nangka harga Sembako, Daging sapi, telur ayam, cabe, bawang dan bahan sembako lainnya cenderung harga normal melainkan hanya bawang merah mengalami kenaikan berawal dari harga Rp. 20.000,-/kg menjadi Rp. 26.000,-/kg.

“Dikarenakan menjelang Hari Raya permintaan kebutuhan bahan pokok masyarakat sangat meningkat khususnya bawang merah yang mengakibatkan kenaikan akan tetapi mengalami kenaikan tersebut berdasarkan harga pasar namun bahan pokok lainnya normal  tidak mengalami perubahan”, Ucap Dadang salah satu pedagang di Pasar tersebut.
 
Setelah meninjau Pasar Tradisional Bojong Nangka Bupati, Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan, Kepala dinas Kesehatan beserta Tim langsung meninjau di  pusat perbelanjaan Supermall Karawaci, disana bupati langsung memeriksa daging, sembako, minuman kaleng, makanan kaleng serta lainnya semuanya masih aman dan tanda kemasan masih tertera. Hanya terdapat 1 makanan kaleng sarden yang sudah masuk masa kadaluarsa.

“ Dengan segera kami langsung mengamankan makanan tersebut serta memberi himbauan dan pembinaan kepada yang bersangkutan agar terus melakukan peninjauan kepada semua makanan dan bahan pokok lainnya agar layak di konsumsi oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang”, Ujar Bupati Tangerang.
 
Mulai Start pukul 10.00 Wib pagi menuju tinjau Pasar Tradisional Bojong Nangka dilanjutkan sidak di pusat perbelanjaan Supermall Karawaci Carefour dan Hypermart. Sementara stok bahan pokok di Kabupaten Tangerang masih relative stabil dan memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri 1435 H. (Suk/Vic/ Hms/ARD).
 
 
KOTA TANGERANG
Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Rabu, 12 Mei 2021 | 22:18

TANGERANGNEWS.com-Warga Perumahan Pondok Surya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dikejutkan dengan penemuan sebutir peluru pada Senin (10/5/2021) dini hari.

NASIONAL
Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Rabu, 12 Mei 2021 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang menampilkan seorang pemudik tiba-tiba kesurupan saat diberhentikan polisi viral di media sosial.

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Pemkab Tangerang Terima 5 Ribu Paket Sembako dari Bank BJB

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:16

TANGERANGERANGNEWS.com— Bank BJB cabang Balaraja menyerahkan 5 ribu paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Selasa (11/5/2021)

TEKNO
Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab