Connect With Us

Pemerintah Kabupaten Tangerang Menggelar Diklat PBB

Rusli | Senin, 25 Agustus 2014 | 00:00

| Dibaca : 1298

Pemerintah Kabupaten Tangerang Menggelar Diklat PBB (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG– Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang (BKD) menggelar diklat pemeriksa pajak di Hotel Yasmin Karawaci Kecamatan Curug. Diklat tersebut direncanakan akan digelar selama 6 (Enam) hari, dimulai dari Tanggal 25 sampai 30 Agustus 2014, dan peserta diklat sebanyak 20 orang. Senin, (25/8).
 
Diklat tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Kepala BKD Kab. Tangerang Achir Guntur, BA. dalam laporannya mengungkapkan bahwa acara ini bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pajak-Jakarta, dan nantinya peserta yang dapat mengikuti Diklat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ini dengan baik akan di berikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) yang di tanda tangani oleh Bapak Bupati Tangerang dan Bapak Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pajak-Jakarta. Peserta diklat tersebut di dominasi oleh pelaksana pada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kab. Tangerang dan sebagian dari Dinas lain yang terdiri dari pejabat Esellon IV. " pelatihan ini sangat penting sesuai dengan sekali karena akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD kita," ucapnya.
 
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan dalam sambutannya dengan diberlakukanya Undang-undang No.28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah telah mengamanatkan adanya pengalihan kewenangan pengelolaan pajak daerah dari pusat ke daerah, termasuk didalamnya Pajak Bumi dan Bangunan-Pedesaan dan Perkotaan(PBB-P2).
 
Pengalihan kewenangan pengelolaan PBB-P2 dari Pemerintah Pusat kepada Daerah tersebut meliputi proses pendataan, penilaian, penetapan, pengadministrasian, penagihan dan pelayanan. Seluruh proses pengelolaan PBB-P2 sudah harus dilaksanakan oleh daerah per tanggal 1 Januari 2014. Dengan diberlakukannya PBB-P2 tersebut maka Pemerintah Daerah harus siap dan mampu melaksanakan amanat UU tersebut.
 
“saya berharap kepada seluruh peserta diklat untuk dapat mengikuti diklat ini dengan serius, sehingga akan semakin banyak sumber daya manusia dibidang pajak yang memahami dan mengerti betul pengelolaan pajak, termasuk memahami teknik pemeriksaan pajak, serta semoga kegiatan diklat ini akan membawa manfaat yang besar, utamanya bagi peningkatan PAD yang tentu akan sangat berpengaruh pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunaan di Kab. Tangerang,” Ungkap Bupati Tangerang. (Vicco/Hms/ARD).                                      
 
 
MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

TEKNO
Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab