Connect With Us

Bupati Mendatangi MOU di Bidang Kesehatan Dengan 18 Perguruan Tinggi

Rusli | Kamis, 10 Juli 2014 | 00:00

Bupati Mendatangi MOU di Bidang Kesehatan Dengan 18 Perguruan Tinggi (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
 
 
TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatan mengadakan acara penandatanganan kesepahaman bersama di bidang kesehatan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan 18 Perguruan Tinggi Tahun 2014 yang di laksanakan di ruang rapat wareng gedung sekretariat daerah pusat pemerintah Kabupaten Tangerang. Kamis, 10/07.
 
Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad, AK, MM menyampaikan laporannya penandantangan kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Perguruan Tinggi merupakan agar semua kerjasama itu dipayungi dengan hukum untuk tidak terjadi kesalahan dan apalagi kerjasama menyangkut materi sangat riskan bisa diperiksa KPK. Pembinaan, pelatihan, dan pelayanan pendidikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang kesehatan dan pendidikan  menuju Tangerang gemilang.
 
Penandatanganan MOU di bidang kesehatan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan 18 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Tahun 2014 terdiri dari:
 
  1. Universitas Yarsi
  2. Universitas Tarumanegara
  3. Universitas Pelita Harapan
  4. Universitas Islam Negeri (UIN)Jkt
  5. Universitas Esa Unggul
  6. Universitas Muhammadiyah Tangerang
  7. ISTN
  8. STIKes YATSI
  9. STIKes Banten
  10. STIKes Faathir
  11. STIKes Widya Dharma Husada
  12. STIKes Bina Permata Medika
  13. AKPER Islamic Village
  14. AKBID YAHMI
  15. AKBID Karya Bunda Husada
  16. AKBID Assyifa
  17. AKBID Bina Husada Tangerang
  18. Poltekkes Banten
 
“Saya harap bisa lebih tingkatkan kerjasama antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi tidak terbatas tentang kesehatan, serta fasilitasi dan mengayomi masyarakat yang memiliki potensi dalam pendidikan dan masyarakat kurang mampu”, Ujarnya Sekretaris Daerah.
 
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan dalam sambutannya Pemerintah Kabupaten Tangerang sejak beberapa Tahun selalu berupaya meningkatkan pembangunan di segala bidang, terutama yang berkaitan langsung pada upaya pelayanan kepada masyarakat. Penyempurnaan pembangunan baik di puskesmas, Rumah Sakit Umum, jalan, gedung pemerintahan dan lainnya. Khusus untuk bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat concern pada upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
Pemerintah Kabupaten Tangerang menyediakan 43 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), 43 Puskesmas yang ada, 9 di antaranya sudah memiliki standar ISO 9001:2008. Pada Tahun 2014 ini akan ada 2 Puskesmas lagi yang akan mendapatkan ISO 9001. Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki 2 Rumah Sakit Daerah yaitu RSUD Tangerang dan RSUD Balaraja, dengan sarana dan prasarana kesehatan yang sudah ada saat ini masih kekurangan tenaga medis, sehingga pada bulan april lalu kami membuka peluang bagi para tenaga medis khususnya Dokter Umum, Dokter Gigi serta Bidan untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Tangerang.
 
“Saya harap kerjasama ini menjadi bagian administrasi tata tertib yang baik, serta di ucapkan selamat kepada 18 Perguruan Tinggi atas tercapainya kerjasama pada hari ini semoga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kerjasama ini dapat tercapai dan mendapatkan hasil sesuai apa yang kita harapkan bersama”,Ujar Bupati Tangerang.(Vicco/Hms/ARD).
 
 
NASIONAL
Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:12

Bulan Ramadan merupakan bulan di mana umat Islam berpuasa selama sebulan penuh.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill