Connect With Us

694 Mahasiswa UNIS Tangerang di Lepas Bupati

Rusli | Senin, 18 Agustus 2014 | 00:00

| Dibaca : 2496

Senin 18/08 Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar melepas 694 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf UNIS Tangerang, pelepasan mahasiswa dalam rangka Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG- Senin 18/08 Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar melepas 694 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf UNIS Tangerang, pelepasan mahasiswa dalam rangka Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK).

Rektor UNIS Tangerang Dr. Drs. H. Mas Iman Kusnandar SH, MH, M.Si mengatakan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) ini lahir pada tahun 1966 dan juga merupakan universitas tertua di Provinsi Banten. "Biar tua tapi tidak segala-galanya tua", ujar Rektor UNIS.

Peserta Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) berada di 4 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang yakni Kecamatan Teluk Naga, Kosambi, Sukadiri, Pakuhaji, berada di 20 desa/kelurahan yakni Desa Kampung Melayu Barat, Kampung Melayu Timur, Teluknaga, Pangkalan, Kampung Besar, Karang Serang, Buaran Jati, Gintung, Mekar Kondang, Rawa Kidang, Sukawali, Rawaboni, Bonisari, Kiara Payung, Laksana, Belimbing, Cengklong, Kelurahan Salembaran Jaya, Kosambi Barat, Dadap. Jelas Rektor Dr. Drs. H. Mas Iman Kusnandar SH, MH, M.Si. 

Melalui kuliah kerja kemasyarakatan (kkk) UNIS Tangerang diharapkan dapat memberikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat yang terbaik untuk pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang, tutup Rektor Dr. Drs. H. Mas Iman Kusnandar SH, MH, M.Si.

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Tangerang sebagai satu daerah yang berdampingan dengan ibu kota Jakarta, dalam beberapa tahun terakhir melakukan pembenahan, baik dalam bidang pembangunan infrastruktur fisik, upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan pembangunan sumber saya masyarakat itu sendiri.

"Perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan masyarakat", ujar Zaki.

"Peran perguruan tinggi seyogyanya harus berperan sebagai agen pembangunan", A.Zaki Iskandar.

Diharapkan melalui Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) ini mahasiswa mampu melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan yang sudah direncakan, serta mampu merangsang peningkatan Sumber Daya Masyarakat.

"Jadikan kegiatan ini sebagai sarana mentransfer dan mengamalkan ilmu pengetahuan saudara kepada masyarakat", tutup Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar. (fb/humas/ARD).
 
 
TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

NASIONAL
Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Rabu, 12 Mei 2021 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang menampilkan seorang pemudik tiba-tiba kesurupan saat diberhentikan polisi viral di media sosial.

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab