Connect With Us

694 Mahasiswa UNIS Tangerang di Lepas Bupati

Rusli | Senin, 18 Agustus 2014 | 00:00

Senin 18/08 Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar melepas 694 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf UNIS Tangerang, pelepasan mahasiswa dalam rangka Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG- Senin 18/08 Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar melepas 694 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf UNIS Tangerang, pelepasan mahasiswa dalam rangka Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK).

Rektor UNIS Tangerang Dr. Drs. H. Mas Iman Kusnandar SH, MH, M.Si mengatakan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) ini lahir pada tahun 1966 dan juga merupakan universitas tertua di Provinsi Banten. "Biar tua tapi tidak segala-galanya tua", ujar Rektor UNIS.

Peserta Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) berada di 4 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang yakni Kecamatan Teluk Naga, Kosambi, Sukadiri, Pakuhaji, berada di 20 desa/kelurahan yakni Desa Kampung Melayu Barat, Kampung Melayu Timur, Teluknaga, Pangkalan, Kampung Besar, Karang Serang, Buaran Jati, Gintung, Mekar Kondang, Rawa Kidang, Sukawali, Rawaboni, Bonisari, Kiara Payung, Laksana, Belimbing, Cengklong, Kelurahan Salembaran Jaya, Kosambi Barat, Dadap. Jelas Rektor Dr. Drs. H. Mas Iman Kusnandar SH, MH, M.Si. 

Melalui kuliah kerja kemasyarakatan (kkk) UNIS Tangerang diharapkan dapat memberikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat yang terbaik untuk pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang, tutup Rektor Dr. Drs. H. Mas Iman Kusnandar SH, MH, M.Si.

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Tangerang sebagai satu daerah yang berdampingan dengan ibu kota Jakarta, dalam beberapa tahun terakhir melakukan pembenahan, baik dalam bidang pembangunan infrastruktur fisik, upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan pembangunan sumber saya masyarakat itu sendiri.

"Perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan masyarakat", ujar Zaki.

"Peran perguruan tinggi seyogyanya harus berperan sebagai agen pembangunan", A.Zaki Iskandar.

Diharapkan melalui Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) ini mahasiswa mampu melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan yang sudah direncakan, serta mampu merangsang peningkatan Sumber Daya Masyarakat.

"Jadikan kegiatan ini sebagai sarana mentransfer dan mengamalkan ilmu pengetahuan saudara kepada masyarakat", tutup Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar. (fb/humas/ARD).
 
 
SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill