Connect With Us

3 Penimbun Solar di Cisauk Tangerang Diamankan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 6 Oktober 2014 | 15:01

Borgol (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS.com-Tiga orang penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar ditangkap petugas Polsek Cisauk, Suradita,  Kabupaten Tangerang.  Ketiganya adalah TS, RN, dan DS.  Hingga saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Cisauk.

Kapolsek Cisauk AKP Murodih menjelaskan, ketiga tersangka ditangkap setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya aktifitas penimbunan BBM di wilayahnya. 

Dari lokasi itu, polisi mengamankan tiga unit mobil jenis truk, Kijang Innova, dan Panther yang berisi ribuan liter solar bersubsidi.  Murodih menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku adalah membeli solar dari sejumlah SPBU dengan harga subsidi.

Kemudian dikumpulkan di lokasi untuk selanjutnya dijual lagi ke Industri dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga  resmi untuk industry. “Mereka memanfaatkan selisih harga antara solar bersubsidi dan solar untuk industri yang harganya mahal,” terangnya.

Atas perbuatannya,  ketiga tersangka dijerat pasar 55 dan 53 Undang-Undang RI No.22 tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman hukuman pidana enam tahun penjara dan denda paling tinggi Rp60 miliar. “Kami masih melakukan pengembangan untuk kasus ini, diduga ada bos besar,” ujarnya. (RAZ)
 
 

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill