Connect With Us

1.000 Babinsa Turun ke Sawah Tangerang

Wahyu | Selasa, 20 Januari 2015 | 14:08

Dandim 0506/Tangerang Letkol Infantri Irhamni Zaenal dan Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan & Pertanian Kabupaten.Tangerang Endang Kosasih (Wahyudin / TangerangNews)

TANGERANG-Personel Babinsa TNI Angkatan Darat (TNI AD) mendapatkan tugas baru untuk turun ke sawah. Karenanya,   Kodim 0506/Tangerang memberikan pelatihan untuk turun ke sawah dalam rangka ketahanan dan swasembada pangan di daerah Kabupaten Tangerang.

Menggunakan anggaran 2015, pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Markas Kodim 0506/Tangerang yang terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang. Dandim 0506/Tangerang Letnan Kolonel Infantri Irhamni Zaenal mengatakan, guna meningkatkan produksi pangan, Babinsa harus bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama turun ke sawah membantu petani.

" Kami berkomitmen berjuang  untuk meningkatkan produksi pangan dengan cara turun kesawah membantu para petani, " ujarnya,  Selasa(20/1/2015).

Kerjasama tersebut meliputi menurunkan Babinsa sebanyak 1.000 personel untuk menggarap 1.500 hektare lahan yang sudah ditargetkan oleh pemerintah pusat dan Kabupaten Tangerang.

“Kerjasama ini meliputi penyuluhan pertanian serta membantu perbaikan waduk atau irigasi untuk sawah,” terangnya. Tampak dalam acara tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten.Tangerang Endang Kosasih.
 
 
TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill