Connect With Us

Pasca Lebaran, Pencari Kartu Kuning Membludak

| Senin, 28 September 2009 | 19:54

TANGERANGNEWS-Pasca lebaran ini, para calon pencari kerja yang membuat kartu kuning (AK1) di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang membludak hingga 500 orang per harinya. Kepala Bidang Penenpatatan Tenaga kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Kabupaten Tangerang M. Marbun mengatakan, pencari kerja ramai sejak Kamis (24/9) pekan lalu, atau pada hari pertama pelayanan umum dibuka setelah libur Lebaran. Sejak tadi siang (28/9), jumlah pencari kerja itu tidak surut, mereka memadati loket pendaftaran kartu kuning di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang. “Tadi siang sudah lebih dari 500 orang yang mengambil nomor antrean. Kemungkinan jumlah akan terus bertambah sampai sore,” ungkap Marbun. Dikatakan Marbun, peningkatan pencari kerja di Tangerang selalu terjadi setiap pasca lebaran dan tahun ajaran baru. "Kalau tahu ajaran baru, jelas banyak siswa yang baru lulus mencari kerja. Nah, pasca lebaran ini, biasanya ada dari warga yang belum mendapat kerja dan ada juga pendatang baru," terangnya. Menurut dia, Faktor utama banyaknya pencari kerja setelah Lebaran, dikarenakan banyaknya lowongan di pabrik-pabrik yang bergerak dibidang industri tekstil, sepatu dan kulit. “Laporan yang masuk dari beberapa perusahaan di Kabupaten Tangerang sebelum lebaran, tenaga kerja yang masih dibutuhkan sebanyak 16.190 orang,” kata Marbun. Hanya saja dijelaskan Marbun, jumlah tersebut belum mampu menutupi tingkat penganguran yang masih sangat besar di Tangerang. Sebab, berdasarkan catatan tahun 2008 saja, dari pencari kerja sebanyak 51.439 orang. Dari jumlah tersebut yang terserap baru sebanyak 15.550 orang. Sisa pencari kerja yang belum terserap jauh lebih banyak, yakni 35.889. “Itu catatan tahun lalu, tahun ini pastinya akan meningkat jumlah pencari kerjanya,” tandasnya.(rangga)
BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

KOTA TANGERANG
Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Waduh! Naik Bus Tayo Tak Bisa Lagi Bayar Pakai Cash

Kamis, 19 September 2024 | 19:30

Bus Tayo Kota Tangerang merupakan salah satu transportasi umum yang banyak digunakan oleh warga Kota Tangerang lantaran aksesnya mudah dan harganya sangat murah.

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill