Connect With Us

Kabupaten Tangerang Terapkan Simpul Pelayanan Kecamatan

Jangkar | Rabu, 28 Januari 2015 | 16:02

Kabupaten Tangerang Terapkan Simpul Pelayanan Kecamatan (Jangkar / TangerangNews)


TANGERANG-Pemkab Tangerang menerapkan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten). Pelayanan tersebut sudah berlangsung di Tujuh Kecamatan yakni Kecamatan Tigaraksa, Kelapa Dua, Pasar Kemis, Balaraja, Cisauk, Pakuhaji dan Kecamatan Legok.

Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana mengatakan, program Paten yang diberlakukan di Kabupaten Tangerang resmi pada awal Januari yang lalu tuntu tujuh kecamatan dari 29 Kecamatan se Kabupaten Tangerang. 
 "Pada Desember, kami sudah memberlakukan program tersebut dengan bertahap," papar Mas Yoyon Suryana, Rabu (28/1/2015),

Yoyon menerangkan, Program PATEN merupakan simpul pelayanan di tingkat kecamatan. Hal itu menyusul digulirkan Pemerintah Pusat melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010 tentang Paten. "Selain itu, diterbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang nomor 14 tahun 2014," katanya.

Lanjut Yoyon, dalam melaksanakan pelayanan tersebut, terdapat delapan pegawai dikerahkan dari berbagai bidanag untuk melayani msyarakat. "Saya pesankan kepada pegawai untuk melayani dengan ramah, melayani dengan maksimal dan cepat tanggap," tandasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Perizinan II Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kabupaten Tangerang Indra Darmawan mengatakaan, adanya program Paten yang diberlakukan tersebut merupakan perwujudan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat.

"Kecamatan menjadi simpul dan kantor pelayanan terpadu di Kabupaten. Sehingga diharapkan pelayanan menjadi cepat, mudah, terjangkau, profesional," tandasnya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TANGSEL
Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Selasa, 16 April 2024 | 14:24

Salah satu kasus keganasan dengan angka kematian tinggi ialah kanker mulut, yang hingga kini penyebabnya belum sepenuhnya diketahui karena terdapat banyak faktor berperan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill