Connect With Us

Kabupaten Serahkan Aset ke Kota Tangerang & Tangsel

Denny Bagus Irawan | Kamis, 5 Februari 2015 | 19:04

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membahas penghapusan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rapat paripurna terbuka pada, Kamis (05/02). (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG–Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membahas  penghapusan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rapat paripurna terbuka pada, Kamis (05/02).
 
Dalam sambutannya Bupati Tangerang menyampaikan bahwa penghapusan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang yang di serahkan ke Kota Tangerang Selatan dan Kota tangerang merupakan bagian dari ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara. 
 
“Setelah pengalihan aset ini disetujui penghapusannya oleh Dewan, maka kami akan segera melaksanakan serah terima aset,” ungkap Zaki.
 
Lebih lanjut Bupati mengatakan, Dalam rangka optimalisasi PAD sebagai pengganti enam pasar yang akan diserahkan.  
 
Pemerintah Daerah sudah merencanakan dan membangun empat pasar baru di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang yaitu di Kecamatan Mauk Sukamulya,  Jambe,  dan Cisauk.  Upaya lainnya adalah dengan mengoptimalkan pengelolaan pasar daerah yang berada di Kabupaten Tangerang.
 
Berkenaan dengan inventarisasi aset diluar wilayah Kabupaten Tangerang,  upaya ini telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2008 dan untuk tahun 2015 akan dilaksanakan sensus barang milik daerah.  
 
Pemetaan aset,  dan penata usahaan yang lebih optimal. ”Kami sangat berharap segenap pimpinan dan anggota DPRD dapat segera membahas dan menyetujui usulan penghapusan aset Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati. 
 
 
TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill