Connect With Us

Cimanceuri, Cirarab & Cidurian Relatif Aman

| Senin, 9 Februari 2015 | 16:06

Bendungan Pintu Air 10 Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANG-Walau sudah diguyur hujan deras sejak Minggu (8/2) malam hingga Senin (9/2) siang,  sejumlah kali besar di Kabupaten Tangerang yang kerap kali meluap dan membanjiri sejumlah titik masih dalam ketinggian aman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara pada Senin (9/2/2015) siang mengatakan, hingga Senin pukul 14.30, belum ada titik yang benar-benar digenangi air hingga parah.

"Memang sudah disiagakan untuk antisipasi banjir, tapi sejauh ini yang ada baru titik-titik genangan saja. Belum ada yang parah sekali. Karena kali-kali besar disini belum ada yang meluap," kata Teteng.

Teteng menjelaskan, kali besar seperti Sungai Cimanceuri, Cirarab, dan Cidurian hingga kini masih berada dalam ketinggian relatif aman. "Memang ada peningkatan volume, tapi belum luber. Kondisi banjirnya memang belum masuk taraf parah, karena masih sebatas akibat curah hujan, bukan luapan kali," kata Teteng lagi.

Menurut Teteng, saat ini kawasan dengan genangan cukup tinggi berada di Pasar Kemis, Rajeg, Kronjo, Gunung Kaler, dan Sukamulya. "Perahu karet dan logistik juga sudah tersedia disana, kalau-kalau ada yang butuh evakuasi jika intensitas hujan kian parah," kata Teteng.
 

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill