Connect With Us

Citra Raya Banjir, PLN Putus Listrik Wilayah Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 10 Februari 2015 | 11:17

Banjir di Citra Raya Cikupa Tangerang (Yoga / TangerangNews)

TANGERANG-PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN)  distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memutuskan aliran listrik ke rumah pelanggan dari 428 gardu. Jumlah pemadaman meningkat dibanding pukul 14.25 WIB yang hanya 339 gardu.
 
Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Mambang Hertadi mengatakan, pemadaman dilakukan karena banjir di sejumlah wilayah.

Daerah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik, yaitu Area Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, Menteng, dan Cempaka Putih. Distribusi listrik akan kembali normal, jika seluruh wilayah yang dilayani dari gardu distribusi tersebut sudah surut dan kering.
 
“PLN juga memerlukan waktu untuk melakukan pembersihan dan revisi gardu, memastikan gardu kering dan distribusi siap. Pelanggan juga diminta melakukan pengecekan dan memastikan instalasi maupun alat-alat elektronik dalam keadaan kering,” kata Mambang, Senin (9/2/2015).

Mambang menyarankan masyarakat untuk menurunkan Mini Circuit Breaker (MCB) agar tidak terjadi bahaya akibat aliran listrik. Peralatan elektronik dan tusuk kontak yang masih menancap pada setop kontak juga sebaiknya dicabut.

"Petugas PLN juga akan memutus aliran listrik demi keamanan masyarakat sendiri," ujarnya.

Sementara itu, di Perumahan Citra Raya, Cikupa tampak air naik terus sejak pagi hingga siang ini.   Meski begitu PT Jasa Marga mengaku Tol Tomang-Karang Tengah ke Tangerang Bitung masih lancar.


 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill